sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Agu 2019 11:56 WIB

Tegakkan Kepalamu, Tammy Abraham!

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Kegagalan eksekusi penalti Tammy Abraham jadi penyebab kekalahan Chelsea dari Liverpool di Piala Super Eropa (Foto: Michael Regan/Getty Images) Kegagalan eksekusi penalti Tammy Abraham jadi penyebab kekalahan Chelsea dari Liverpool di Piala Super Eropa (Foto: Michael Regan/Getty Images)
FOKUS BERITA Liverpool vs Chelsea
Istanbul - Kegagalan eksekusi penalti Tammy Abraham jadi penyebab kekalahan Chelsea dari Liverpool. Meski demikian, Frank Lampard senang dengan keberanian Abraham.

Chelsea menghadapi Liverpool di ajang Piala Super Eropa 2019. Duel Liverpool vs Chelsea digelar di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea kalah 4-5 lewat adu penalti. Kedua tim bermain imbang 2-2 hingga babak perpanjangan waktu selesai.

Saat adu penalti, kelima eksekutor Liverpool sukses menjalankan tugasnya. Dalam posisi 5-4 untuk keunggulan Liverpool, Abraham maju sebagai penendang terakhir Chelsea.


Namun Abraham gagal memasukkan bola ke dalam gawang. Bola tendangan penyerang 21 tahun itu ke arah tengah dihalau kiper Liverpool, Adrian, dengan kaki. Chelsea pun kalah.

Meski gagal, Abraham tetap dapat pujian dari Lampard. Manajer Chelsea itu menyanjung kepercayaan diri dan keberanian Abraham untuk maju sebagai eksekutor penalti.

"Saya bilang kepadanya agar jangan khawatir. Fakta bahwa dia percaya diri dan ingin mengambil penalti kelima itu membuat saya senang," ujar Lampard di situs resmi klub.

"Saya juga pernah ada di posisi itu, siapa pun bisa gagal penalti, tapi yang saya inginkan adalah kepercayaan diri dari pemain muda untuk maju dan melakukan itu."

"Tammy harus tetap menegakkan kepalanya, karena ini adalah bagian penting dari menjadi pemain di level atas. Momen-momen seperti ini terjadi dan kami harus mendukungnya karena itulah sepakbola," katanya.

(nds/cas)
FOKUS BERITA Liverpool vs Chelsea
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED