sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Agu 2019 14:59 WIB

Christian Pulisic (Akan) Sangat Berbahaya

Yanu Arifin - detikSport
Aksi Christian Pulisic pada laga Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa. (Foto: Kemal Aslan/Reuters) Aksi Christian Pulisic pada laga Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa. (Foto: Kemal Aslan/Reuters)
Istanbul - Christian Pulisic tampil apik saat Chelsea menghadapi Liverpool di Piala Super Eropa. Winger belia itu dinilai bisa menjadi pemain yang sangat berbahaya.

Pulisic menjadi starter saat Chelsea menghadapi Liverpool di Besiktas Park, Istanbul, Turki, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Pemain Amerika Serikat itu sebelumnya cuma dicadangkan pada pertandingan pekan pertama Liga Inggris.

Dipercaya sejak awal, Pulisic langsung unjuk gigi. Ia turut mengkreasi gol pertama Chelsea yang dilesakkan Olivier Giroud.




Pemain yang dibeli dari Borussia Dortmund itu bahkan sempat mencetak gol ke gawang Liverpool di babak pertama. Mendapat umpan Emerson, Pulisic sempat meliuk-liuk sebelum tendangan kaki kanannya membuat bola bersarang di pojok kiri gawang Adrian, yang kemudian dianulir karena Pulisic ternyata sudah lebih dulu offside.

Secara keseluruhan, Whoscored mencatat Pulisic melepaskan dua attempts yang semuanya on target, membuat total 27 passing, 20 di antaranya akurat ke rekan-rekannya. Laga sendiri dimenangkan Liverpool lewat adu penalti, usai Chelsea memaksakan imbang 2-2 hingga 120 menit.

Manajer Frank Lampard pun memuji pemain yang digadang-gadang sebagai pengganti Eden Hazard itu. Eks penggawa The Blues, Tony Cascarino, juga menilai Pulisic membuktikan dirinya bisa menjadi pemain yang sangat berbahaya di lapangan.




"Christian Pulisic terlihat dia akan menjadi pemain yang sangat berbahaya untuk Chelsea," tulis Cascarino kepada The Times.

"Juergen Klopp sudah tertarik pada penyerang muda itu dan anda bisa lihat betapa dia khawatir pada ancamannya ketika mengganti pertahanannya guna melawannya, memilih Joe Gomez di sisi kanan ketimbang Trent Alexander-Arnold."

"Gomez adalah bek yang lebih baik dari rekan-rekannya, tapi itu tidaklah cukup untuk menghentikan pemain Amerika Serikat tersebut. Saya tak ingat apakah Eden Hazard muda juga begitu cepat dan menusuk, dan tak ada alasan Pulisic tidak bisa berkembang menjadi setara Hazard," puji Cascarino.




Simak Video "Klopp yang 'Sudah Mapan' Vs Lampard yang 'Masih Hijau'"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com