sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 29 Agu 2019 11:58 WIB

De Ligt-Ronaldo di Juventus, Szczesny: Kans Juara Liga Champions Besar

Randy Prasatya - detikSport
Halaman 1 dari 2
Juventus mengemban misi menguasai Eropa. (Foto: Zhizhao Wu/Getty Images)
FOKUS BERITA Drawing Liga Champions
Turin - Juventus tengah mengejar ambisinya untuk juara Liga Champions. Wojciech Szczesny menilai kali ini saat yang tepat karena Matthijs de Ligt dan Cristiano Ronaldo tak bisa lagi kalahkan Juve.

Juve mulai berani mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk membeli pemain sejak musim panas 2015. Keberanian ini tak lepas dari hasrat untuk mengejar kejayaan di Eropa, setelah sebelumnya lebih banyak meminjam pemain dan membawa yang gratisan saat membangun tim usai kasus calciopoli.

Striker Paulo Dybala ditebus dari Palermo dengan harga 32 juta euro, Gonzalo Higuain dibeli dari Napoli seharga 90 juta euro, Ronaldo ditebus dengan harga 100 juta euro dari Real Madrid, dan De Ligt yang berposisi sebagai bek dibeli dibeli dari Ajax seharga 75 juta euro.


Presiden Juventus, Andrea Agnelli, juga turun gunung untuk menuntaskan transfer dari beberapa nama di atas. Bak sebuah sinyal bahwa Juve sangat haus gelar di pentas Eropa. Di level domestik, Si Nyonya Tua sulit ditandingi tim lain.

Juve terakhir kali juara Liga Champions pada 1996. Bianconeri mendapat gelar keduanya itu setelah menang adu penalti dengan Ajax. Selebihnya, Juve menjadi runner-up tujuh kali dan sekaligus yang terbanyak.

Dua status runner-up terakhir di dapat Juve dalam periode lima tahun belakangan ini. Juve ditumbangkan Barcelona 1-3 pada 2015 dan disikat Madrid 1-4 pada 2017.

(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com