sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Agu 2019 07:50 WIB

Karena Alisson Memang Kiper Terbaik Dunia Saat Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Alisson Becker jadi kiper terbaik Eropa 2018/2019 (REUTERS/Eric Gaillard) Alisson Becker jadi kiper terbaik Eropa 2018/2019 (REUTERS/Eric Gaillard)
Liverpool - Alisson Becker menyempurnakan musim dengan gelar kiper terbaik Liga Champions 2018/2019. Hal itu membuktikan kalau Alisson memang nomor satu dunia saat ini.

Alisson didatangkan Liverpool dari AS Roma dengan banderol 66 juta paun, yang sempat menjadikannya kiper termahal dunia sebelum disalip Kepa Arrizabalaga. Harga mahal yang ditebus lewat performa luar biasa di bawah mistar.

Alisson jadi jawaban untuk Liverpool yang selalu bermasalah dengan kiper-kipernya. Saat Liverpool jadi runner-up Liga Inggris, gawang Alisson cuma kebobolan 22 gol, paling sedikit di antara tim-tim lain, dan mencatatkan 21 clean sheet. Dia pun berhak atas sarung tangan emas.

Puncaknya adalah ketika membawa Liverpool juara Liga Champions. Kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur tak lepas dari peran Alisson yang mementahkan banyak peluang pemain lawan.




Lagi-lagi Alisson mengakhiri dengan sarung tangan emas usai mencatatkan enam clean sheet. Gemilang di klub, Alisson juga hebat di Timnas Brasil saat membawa negaranya juara Copa America 2019 dan hanya kebobolan satu gol!

Musim yang sempurna untuk Alisson ini disudahi dengan gelar kiper terbaik Eropa 2018/2019 yang diberikan UEFA, Kamis (29/8/2019) malam WIB. Gelar ini seperti jadi hadiah atas performa hebat Alisson sepanjang tahun ini.

"Selamat juga untuk Alisson. Saya katakan dia sangat, sangat pantas mendapatkannya. Dia membuat penyelamatan luar biasa. Dia membuat peluang Tottenham di final terlihat mudah untuk diatasi - meski sebenarnya tidak," ujar Klopp di situs resmi klub.

"Tahun yang luar biasa untuknya, juara Liga Champions, juara Copa America, dan 100 persen dia adalah kiper terbaik tahun lalu. Bagi saya, dia adalah yang terbaik di dunia saat ini," sambungnya.

"Kami hanya harus memastikannya tetap seperti ini. Sekarang dia masih cedera; Kami sudah menunggunya kembali, bahkan ketika Adrian tampil luar biasa. Hari luar biasa untuk Liverpool, mengirim kedua pemainnya ke award itu."




Simak Video " Liverpool Menang, Alisson Tumbang"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com