sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Agu 2019 11:54 WIB

Messi: Dear Ronaldo, Persaingan Kita Amat Indah

Randy Prasatya - detikSport
Lionel Messi senang bisa bersaing dengan Cristiano Ronaldo. (Foto: Ben Stansall/AFP Photo) Lionel Messi senang bisa bersaing dengan Cristiano Ronaldo. (Foto: Ben Stansall/AFP Photo)
Monako - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu tampak saling berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Messi merasa bersaing dengan Ronaldo sangat indah.

Messi dan Ronaldo selalu disebut-sebut sebagai pesepakbola terbaik di dunia. Kedua pemain ini bahkan selalu bergantian memenangi Ballon d'Or sejak 2008 sampai 2017. Total keduanya sama-sama memenangi lima penghargaan itu.

Rivalitas antara Barcelona dan Real Madrid juga sempat semakin sengit saat dengan adanya Messi dan Ronaldo. Tak jarang kedua pemain ini menjadi bintangnya di laga bertajuk El Clasico.


Meski terus terlihat saling bersaing, Messi dan Ronaldo tak pernah terlibat cekcok di dalam maupun luar lapangan. Keduanya bersaing dengan mengejar berbagai prestasi.

"Bersama Cristiano, itu adalah persaingan yang indah," kata Messi di hadapan Ronaldo dalam acara drawing Liga Champions di Monako, Kamis (29/8/2019) malam WIB.

"Menyenangkan mencetak gol. Tujuannya selalu mencoba melakukan berbagai hal untuk menang, sebelum mencetak gol. Tetapi jika Anda bisa menang dan mencetak gol, maka (itu) lebih baik," sambungnya.

Persaingan Messi dan Ronaldo di Liga Spanyol kini sudah tak ada lagi. Ronaldo memilih pindah ke Juventus dan Messi tetap di Barca.



Simak Video "Jelang Lawan Inter, Kondisi Messi-Dembele Masih Tanda Tanya"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com