sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Sep 2019 04:49 WIB

Kalahkan Liverpool dalam Duel Ketat Rasanya Nikmat Sekali Buat Napoli

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Napoli menang 2-0 atas Liverpool. (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images) Napoli menang 2-0 atas Liverpool. (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images)
Jakarta - Napoli sukses membungkam Liverpool 2-0 di San Paolo. Mengalahkan juara bertahan dalam duel yang ketat membuat tiga poin terasa amat nikmat.

Napoli menang 2-0 saat menjamu Liverpool di San Paolo, Rabu (18/9/2019) dinihari WIB pada laga matchday 1 Liga Champions. Pemenang pertandingan ini baru didapatkan di periode delapan menit terakhir waktu normal.

Tuan rumah mendapatkan gol pertama dari titik penalti di menit ke-82, ketika eksekusi Dries Mertens menaklukkan Adrian San Miguel. Gol dari Fernando Llorente menegaskan kemenangan Partenopei, memanfaatkan kesalahan pertahanan Liverpool.


Laga berjalan relatif seimbang, dengan penguasaan bola 52%-48% untuk keunggulan tipis Liverpool. Tapi Napoli punya ancaman lebih banyak.

Tim arahan Carlo Ancelotti ini melepaskan 10 tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sedang Liverpool punya 13 percobaan, di mana empat yang on target.

Mertens menyebut kerja keras jadi kunci kemenangan ini. Tapi dia menyadari perjalanan masih panjang untuk timnya, terlebih RB Salzburg memetik kemenangan meyakinkan 6-2 di Genk.

Salzburg bisa menjadi tim pematah hati, baik untuk Napoli maupun Liverpool, yang diunggulkan lolos dari Grup E.


"Kami mengerahkan segalanya malam ini dan berlari dengan gigih. Ketika Anda memetik tiga poin di akhir sebuah laga seperti itu, rasanya nikmat," kata Mertens kepada Sky Sport Italia.

"Mengalahkan juara bertahan Liga Champions itu tak berarti apapun sih, kecuali kami terus melaju bagus. Kita lihat Salzburg menaklukkan Genk 6-2, jadi kami juga harus tampil baik di partai berikutnya."

"Musim lalu, kami juga tampil baik dan mengalahkan Liverpool 1-0 di sini. Saya rasa kami bersiap dengan baik, karena kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami tak cukup banyak menguasai bola di babak pertama memang, tapi kami memberikan seluruh upaya." imbuhnya sebagaimana dilansir Football Italia.



Simak Video "Kecerobohan Bek di Menit Akhir Bikin Liverpool Gigit Jari"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com