sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Sep 2019 06:02 WIB

Ter Stegen: Penyelamat Barca, Mimpi Buruk Reus

Randy Prasatya - detikSport
Marc-Andre ter Stegen tampil oke saat mengawal gawan Barcelona di laga kontra Borussia Dortmund. (Foto: Thilo Schmuelgen/Reuters) Marc-Andre ter Stegen tampil oke saat mengawal gawan Barcelona di laga kontra Borussia Dortmund. (Foto: Thilo Schmuelgen/Reuters)
FOKUS BERITA Dortmund 0-0 Barcelona
Jakarta - Marc-Andre ter Stegen menjadi mimpi buruk untuk Marco Reus. Empat tembakan on target digagalkan termasuk lewat eksekusi penalti.

Dortmund harus puas meraih satu poin saat menjamu Barcelona di Signal Iduna Park, Rabu (18/9/2019) dinihari WIB, setelah bermain imbang 0-0.

Die Borussen kalah dalam hal penguasaan bola, yakni 41 persen berbanding 59 persen. Namun, Dortmund unggul dalam jumlah tembakan.

Tim besutan Lucien Favre tercatat punya 13 tembakan dengan empat yang mengarah ke gawang. Barca cuma tujuh tembakan dengan satu yang on target.


Semua tembakan Dortmund yang mengarah ke gawang berasal dari Reus. Tembakan ke gawang pertamanya di babak pertama saat bola tembakannya dari jarak dekat digagalkan kaki Ter Stegen.

Tembakan kedua on target Reus berasal dari titik penalti di menit ke-57. Peluang emas itu mampu digagalkan lagi oleh Ter Stegen.

Di menit ke-77 Reus melepas dua tembakan beruntun dari jarak dekat. Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak oleh Reus. Dua tembakannya itu mampu ditepis oleh Ter Stegen.

"Orang-orang tahu apa yang saya mampu. Saya hanya ingin berkonsentrasi sepenuhnya pada pekerjaan ini dan tampil di 100% dari kemampuan saya. Hari ini saya menunjukkan itu," kata Ter Stegen, yang dikutip dari situs resmi UEFA.

Untuk Barca, satu tembakan on target berasal dari kaki Luis Suarez. Itu terjadi di awal babak kedua.


[Gambas:Opta]





Simak Video "Ter Stegen Gemilang, Barcelona Terhindar dari Kekalahan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)
FOKUS BERITA Dortmund 0-0 Barcelona
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com