sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Sep 2019 04:56 WIB

Bela Barkley, Azpilicueta: Ia Penendang Penalti Terbaik Chelsea

Putra Rusdi K - detikSport
Ross Barley gagal penalti, Chelsea kalah 0-1 dari Valencia (Foto: REUTERS/Eddie Keogh) Ross Barley gagal penalti, Chelsea kalah 0-1 dari Valencia (Foto: REUTERS/Eddie Keogh)
London - Cesar Azpilicueta enggan menyalahkan Ross Barkley yang gagal penalti saat Chelsea kalah 1-0 atas Valencia. Ia merasa pria 25 tahun ini hanya tak beruntung gagal mencetak gol lewat penalti.

Chelsea memulai Liga Champions musim dengan kurang baik. Mereka harus kalah 1-0 di Stamford Bridge dari Valencia di laga Grup H, Rabu (18/9/2019). Gol tunggal kemenangan tim tamu dalam laga ini diciptakan oleh Rodrigo pada menit ke-75.

Kekalahan ini terbilang menyesakkan untuk Chelsea. Pasalnya The Blues menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola sebesar 58 persen.

Mereka juga mampu melepas 15 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang. Jumlah ini jauh lebih banyak ketimbang Valencia yang hanya melakukan tujuh tembakan dengan dua tepat sasaran dengan satu berbuah gol.



Selain itu, The Blues bisa saja selamat dari kekalahan andai penalti Ross Barkley pada menit ke-86 bisa berbuah gol. Hadiah penalti yang diberikan wasit usai Daniel Wass handball disia-siakan oleh mantan pemain Everton ini karena sepakannya hanya menerpa mistar.

Azpilicueta berusaha dengan bijak menyikapi kegagalan penalti Barkley. Kapten Chelsea ini tak ingin menyalahkan rekanya tersebut atas kekalahan skuat Frank Lampard.


"Ini adalah kekalahan yang begitu berat. Kami melalui laga dengan memiliki peluang yang lebih baik dan mengendalikan jalannya laga. Ini adalah Liga Champions, detil kecil bisa sangat menentukan dalam pertandingan. Mereka berhasil mencetak gol sedangkan kami gagal memanfaatkan peluang kami dengan baik," ujar Azpilicueta dikutip dari BBC.

"Barkley adalah penendang penalti terbaik di tim kami. Dia memiliki kepercayaan diri yang baik. Di hanya tak beruntung sepakannya hanya membentur mistar.


"Mereka (pemain lain di sekitarku) mendorong saya untuk yakin bisa mencetak gol. Ada sebuah harapan yang tinggi. Mereka berusaha membawa dalam situasi terbaik. Semoga lain kali bisa gol," terangnya.



Simak Video "Duh... Gegara Barkley Chelsea Harus Kalah"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com