sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Sep 2019 08:02 WIB

Griezmann Akui Belum Padu dengan Messi dan Suarez

Putra Rusdi K - detikSport
Antoine Griezmaan mengakui masih butuh waktu untuk padu dengan Luis Suarez dan Lionel Messi (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler) Antoine Griezmaan mengakui masih butuh waktu untuk padu dengan Luis Suarez dan Lionel Messi (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)
FOKUS BERITA Dortmund 0-0 Barcelona
Dortmund - Antoine Griezmann tampil buruk sehingga lini depan Barcelona tumpul saat jumpa Borussia Dortmund. Ia mengakui belum padu dengan Luis Suarez dan Lionel Messi.

Barcelona memulai Liga Champions musim ini dengan tak terlalu mengesankan. Mereka tertahan imbang 0-0 oleh Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB dalam matchday pertama Grup F.

Blaugrana bahkan bisa saja kalah jika Marc-Andre ter Stegen tak tampil gemilang untuk memetahkan penalti Marco Reus pada menit ke-57. Sepanjang laga, Barca tampak kesulitan untuk mengimbangi tekanan yang diberikan Dortmund.



Ini terlihat perbandingan jumlah tembakan yang dilepaskan oleh kedua tim. Dortmund sepanjang laga melepas 17 tembakan dengan empat mengarah ke gawang Ter Stegen. Sementara tim tamu hanya membuat tujuh dengan hanya satu tepat sasaran.

Trio Ansu Fati, Suarez dan Griezmann tak mampu berbuat banyak. Situasi tak banyak berubah walaupun Messi yang baru pulih dari cedera masuk di babak kedua.

Griezmann bisa dibilang menjadi penampil terburuk di laga ini. Situs WhoScored bahkan memberinya nilai 5,8 untuk pemain 28 tahun ini, terjelek di antara pemain lain. Selama 90 menit, ia hanya melepas dua tembakan yang semuanya mampu diblok pemain belakang De Borussen.

[Gambas:Opta]

Pemain asal Prancis tersebut mengakui bahwa penampilannya di Barcelona belum optimal. Hal itu terjadi karena ia masih dalam tahap adaptasi di skuat Ernesto Valverde usai merapat dari Atletico Madrid musim panas ini.

"Ini bulan kedua saya sejak tiba disini, saya harus terbiasa dan bermain lebih banyak dengan mereka untuk memahami pergerakan Suarez dan Leo," Griezmann kepada Movistar Plus dikutip dari Sportskeeda.

"Kami belum menunjukkan penampilan terbaik dan kami bekerja keras untuk meningkatkannya. Itulah poin penting bagi kami, tapi Marc (ter Stegen) juga menggagalkan penalti dan melakukan penyelamatan lainnya," jelasnya.



Simak Video "Debut Griezmann di Barcelona, Kalah dari Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)
FOKUS BERITA Dortmund 0-0 Barcelona
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com