sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Sep 2019 09:13 WIB

Liverpool Mulai Butuh Alisson?

Putra Rusdi K - detikSport
Tanpa Alisson, lini belakang Liverpool tampil rapuh di awal musim ini (Foto: Carl Recine/Reuters) Tanpa Alisson, lini belakang Liverpool tampil rapuh di awal musim ini (Foto: Carl Recine/Reuters)
Jakarta - Liverpool tampil rapuh di awal musim ini dengan hanya mencatatkan satu kali cleansheet dalam delapan laga. Absennya Alisson Becker punya pengaruh besar atas catatan minor ini.

Liverpool harus rela menerima kekalahan 0-2 dari Napoli pada matchday pertama Grup E Liga Champions 2019/2020, Rabu (18/9/2019). Gol kemenangan Il Parteinopei di San Paolo tercipta di babak kedua lewat penalti Dries Mertens dan Fernando Llorente.

Dua gol Napoli tersebut tercipta berkat kesalahan lini belakang Liverpool. Gol pertama lahir bermula dari pelanggaran Andrew Robertson kepada Jose Callejon, sedangkan gol penutup tuan rumah tercipta akibat kesalahan umpan dari Virgil van Dijk.



Catatan tersebut membuat lini belakang Liverpool semakin mendapat sorotan di awal musim ini. Barisan belakang Liverpool belum tampil sekukuh di musim lalu.

The Reds hanya mencatatkan satu cleansheet dalam delapan laga yang mereka lalui di semua ajang musim ini. Satu-satunya laga dimana Liverpool tak kebobolan adalah saat mereka menang 3-0 di markas Burnley pada pekan ke-4 Liga Inggris.

Selain itu, tim asal Merseyside ini juga sudah kebobolan sembilan gol. Hal tersebut jelas bertolak belakang dengan apa yang dilakukan lini belakang Liverpool musim lalu.

Mereka jadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Inggris dengan 22 gol. Kehilangan Alisson ditengarai jadi salah satu sebab menurunnya performa barisan belakang Liverpool.

Kiper yang musim lalu mencatatkan 21 cleansheet tersebut harus menepi sejak pekan pertama Liga Inggris. Ia mengalami cedera betis kala Liverpool berhadapan dengan Norwich City.

Adrian yang saat ini menjadi pengganti di bawah mistar sepertinya belum mampu sepenuhnya menutup absennya kiper asal Brasil ini. Hal ini terlihat jelas jika dibandingkan dengan torehan Alisson di delapan laga awal Liverpool di musim lalu.

Dalam delapan laga awal Si Merah musim lalu, pria 26 tahun ini menorehkan empat cleansheet dan hanya kebobolan enam gol. Jadi untuk para pendukung Liverpool, mulai rindukan Anda pada sosok Alisson?



Simak Video " Liverpool Menang, Alisson Tumbang"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com