sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Sep 2019 10:10 WIB

Napoli Jangan Cuma Bagus Saat Ketemu Liverpool

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Halaman 1 dari 2
Napoli mengalahkan Liverpool 2-0 di matchday pertama Liga Champions (Francesco Pecoraro/Getty Images) Napoli mengalahkan Liverpool 2-0 di matchday pertama Liga Champions (Francesco Pecoraro/Getty Images)
Jakarta - Napoli meraih kemenangan gemilang atas sang juara Liga Champions. Tapi itu bakal percuma karena mereka gagal mengulangi penampilan yang sama di laga lain.

Pada pertandingan pertama di Grup E yang berlangsung di Stadion San Paolo, Selasa (18/9/2019), Napoli berhasil menaklukan Liverpool dengan skor 2-0. Kedua gol Partenopei dihasilkan pada babak kedua.

Dries Mertens merobek gawang Liverpool melalui eksekusi tendangan penalti di menit ke-82. Fernando Llorente menutup jalannya pertandingan dengan golnya di menit injury time.



Seusai pertandingan, Carlo Ancelotti mengapresiasi permainan anak asuhnya itu. Menurut allenatore asal Italia itu, timnya memiliki kualitas untuk bisa bersaing di Eropa hingga menaklukkan juara bertahan.

Tapi dia berharap penampilan bagus Napoli tak cuma saat bertemu The Reds. Soalnya musim lalu mereka juga sukses menundukkan anak didik Juergen Klopp tapi gagal lolos dari fase grup.

"Kami mengalahkan The Reds juga di tahun lalu, tetapi kemudian kami tidak berhasil lolos dari grup. Kami ingin mencapai hal itu kali ini," kata Ancelotti dikutip dari laman Napoli.

"Saya melihat kualitas di sana dan saya menyaksikan banyak pengorbanan juga. Itulah satu-satunya jalan untuk kami mengalahkan juara Eropa," tambahnya.

"Saya sangat menyukai gaya bermain tim menjelang akhir pertandingan karena setelah bertempur selama 80 menit, kami tidak berhenti untuk percaya. Kami tetap teguh dan baik bertahan serta menyerang balik dengan bagus tanpa melakukan sesuatu yang konyol. Irama sepanjang permainan sangat cepat," ujar mantan manajer Chelsea itu.


Lanjut ke halaman berikutnya.
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com