sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Sep 2019 10:35 WIB

Pembuktian Ter Stegen

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marc-Andre ter Stegen membuktikan diri layak menjadi kiper nomor satu Jerman. (Foto: Martin Meissner / AP Photo) Marc-Andre ter Stegen membuktikan diri layak menjadi kiper nomor satu Jerman. (Foto: Martin Meissner / AP Photo)
FOKUS BERITA Dortmund 0-0 Barcelona
Dortmund - Marc-Andre ter Stegen sedang diperdebatkan terkait status kiper nomor satu timnas Jerman. Aksi heroiknya di Borussia Dortmund menjadi pembuktian Ter Stegen.

Kiper Barcelona itu menggagalkan penalti kapten Dortmund Marco Reus dalam hasil seri 0-0 di laga Liga Champions, Rabu (18/9/2019) dinihari WIB. Ter Stegen juga membuat empat penyelamatan percobaan Dortmund yang mengarah ke gawang.


Penampilan tersebut membuktikan bahwa Ter Stegen merupakan salah satu kiper terbaik di dunia. Belakangan ini Ter Stegen terlibat perseteruan dengan Manuel Neuer setelah pemain yang disebut terakhir tetap dipercaya sebagai kiper utama Jerman.

"Penaltinya? Sulit dipelajari, Reus selalu berubah-ubah," ucap Ter Stegen usai pertandingan dilansir Marca. "Hal itu karena firasatku [harus bergerak ke kiri] dan aku senang aku bisa menyelamatkan penaltinya."

"Orang-orang tahu apa yang bisa kulakukan. Aku meyakini diriku sendiri dan hari ini adalah ajang membuktikannya."


Dengan hasil ini, Barcelona menempati peringkat kedua Grup F dengan satu poin. Di matchday kedua, Barca akan menjamu Inter Milan pada dua pekan lagi.

"Kami sudah memainkan sebuah pertandingan yang bagus, meskipun ada aspek-aspek yang masih bisa ditingkatkan. Kami menghasilkan sebuah poin yang kupikir adalah hasil yang adil bagi kedua tim," sambung dia.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Ter Stegen Gemilang, Barcelona Terhindar dari Kekalahan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
FOKUS BERITA Dortmund 0-0 Barcelona
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com