sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Sep 2019 12:03 WIB

Musim Lalu Liverpool Kalah dari Napoli dan Jadi Juara, Bagaimana Kini?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpool selaku juara bertahan langsung kalah di partai pembuka Liga Champions (Andrew Couldridge/Reuters) Liverpool selaku juara bertahan langsung kalah di partai pembuka Liga Champions (Andrew Couldridge/Reuters)
Naples - Liverpool mengawali Liga Champions musim ini dengan kekalahan dari Napoli. Mirip-mirip dengan musim lalu, bisakah The Reds juara lagi?

Bertandang ke San Paolo, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB, Liverpool menelan pil pahit. Mampu menahan imbang tuan rumah selama 80 menit dan punya beberapa peluang, Liverpool kebobolan gol penalti Dries Mertens pada menit ke-82.

Fernando Llorente memastikan kekalahan Liverpool berkat gol di masa injury time. Liverpool kalah 0-2 dan jadi juara bertahan pertama yang kalah di matchday pertama setelah AC Milan pada 1994/1995.






Ini bukan start yang diinginkan Liverpool mengingat pesaing lain di Grup E, Salzburg, justru menang besar 6-2 atas Genk. Alarm tanda bahaya untuk misi Si Merah mempertahankan gelar.

Namun, pelatih Napoli Carlo Ancelotti coba membesarkan hati Juergen Klopp, Liverpool, dan fansnya, kalau kompetisi masih panjang. Liverpolol masih punya peluang bangkit dan bahkan jadi juara seperti musim lalu.

"Saya bilang kepadanya untuk tidak khawatir, karena jika dia kalah di sini, maka dia bakal terus melaju dan jadi juara Liga Champions. Saya yakinkan dia soal itu," ujar Ancelotti kepada Sky Sport Italia soal bisik-bisiknya kepada Klopp di akhir laga.






Ucapan Ancelotti bukan tanpa alasan karena Liverpool dan Napoli juga bertemu di fase grup musim lalu. Liverpool dan Napoli saling mengalahkan dengan skor 1-0.

Alurnya sama, Napoli duluan jadi tuan rumah sebelum Liverpool menjamu di matchday terakhir. Kemenangan 1-0 atas Napoli meloloskan Liverpool ke babak 16 besar sebelum akhirnya mereka jadi juara.

Bagaimana dengan musim ini, Liverpool?




Simak Video "Kecerobohan Bek di Menit Akhir Bikin Liverpool Gigit Jari"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com