sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Sep 2019 13:23 WIB

Pelajaran Kejam untuk Pemain-pemain Muda Chelsea

Adhi Indra Prasetya - detikSport
Chelsea kalah di kandang meski mendominasi laga menjadi pelajaran kejam untuk pemain (REUTERS/Eddie Keogh) Chelsea kalah di kandang meski mendominasi laga menjadi pelajaran kejam untuk pemain (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta - Chelsea dikalahkan Valencia karena membuang banyak peluang dan kebobolan dari dua tembakan ke gawang yang diterima. Kalau mau dijadikan pelajaran untuk pemain muda The Blues, maka itu adalah pelajaran yang kejam.

Menjamu Valencia di Stamford Bridge, Rabu (18/9) dini hari WIB, Jorginho dan kawan-kawan mendominasi jalannya laga, dengan penguasaan bola sebesar 59 persen. Tak hanya itu, The Blues juga berhasil melepaskan 22 tembakan, 7 di antaranya mengarah ke gawang. Namun semuanya gagal berujung gol.

Sementara Valencia hanya memiliki 8 tembakan, dengan 2 tembakan mengarah ke gawang Chelsea. Namun penyelesaian akhir El Che jauh lebih efektif, sebab satu di antara 2 tembakan tersebut berbuah gol kemenangan yang dicetak Rodrigo di menit ke-74.



Chelsea punya peluang besar untuk menghindari kekalahan lewat hadiah penalti di menit ke-84, namun sepakan Ross Barkley justru menghantam mistar gawang. Kekalahan ini tentunya membuat para pemain The Blues frustrasi. Namun Lampard masih optimis tentang peluang Chelsea lolos ke babak selanjutnya.

"Kupikir kita menciptakan cukup banyak peluang. Tak banyak yang bagus memang, tapi ada beberapa," ujar Lampard, seperti dikutip Guardian.

"Tentu saja (kegagalan) penalti dan kebobolan dari satu tembakan ke gawang Valencia merupakan pelajaran kejam dalam Liga Champions. Kami bermain begitu baik tapi akhirnya kalah. Untungnya, kami masih memiliki lima laga tersisa di fase grup," tambah Lampard.



Simak Video "Duh... Gegara Barkley Chelsea Harus Kalah"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com