sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Sep 2019 21:23 WIB

Jelang PSG vs Madrid

Trio MNC Absen, Saatnya Icardi Unjuk Gigi Lawan Madrid

Adhi Indra Prasetya - detikSport
Trio MNC Absen, Saatnya Mauro Icardi unjuk gigi lawan Real Madrid (Gonzalo Fuentes/Reuters) Trio MNC Absen, Saatnya Mauro Icardi unjuk gigi lawan Real Madrid (Gonzalo Fuentes/Reuters)
Paris - Paris St-Germain tanpa Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe menghadapi Real Madrid. Kesempatan Mauro Icardi untuk unjuk gigi.

Pada Matchday 1 Grup A Liga Champions 2019/2020 di Stadion Parc des Princes, Kamis (19/8) dini hari WIB, skuat asuhan Thomas Tuchel memiliki problem di lini depan.

Neymar tak bisa diturunkan karena skorsing UEFA. Sementara Mbappe dan Cavani gagal fit tepat waktu dan masih harus menjalani perawatan.

Alhasil, stok lini depan PSG menyisakan dua nama, yakni Eric Maxim Choupo-Moting dan Icardi. Di antara keduanya, tampaknya Tuchel akan menaruh harapan pada Icardi.

Setelah dibuang Inter Milan, Icardi tentu ingin membuktikan bahwa dirinya merupakan pemain kelas dunia dan layak bermain di klub besar. Kehidupannya di luar lapangan boleh memicu kontroversi, namun ketajamannya di depan kotak penalti lawan merupakan salah satu yang terbaik di dunia.






Musim lalu, meski sempat dibekukan dari tim, Icardi masih mampu mencetak 17 gol dan 5 assist dari 37 pertandingan untuk Inter di seluruh kompetisi. Rasio kontribusinya terhadap gol Nerazzurri tersebut menjadi bukti yang tak terbantahkan.

Bersama Les Parisiens, Icardi telah menjalani debutnya saat melawan Strasbourg di Liga Prancis pada Sabtu (14/9). Dalam laga tersebut, ia bermain selama sekitar setengah jam. Meski tak mencetak gol, namun diyakini ia telah beradaptasi dengan rekan-rekannya.

Terkait kemungkinan Icardi diturunkan sejak awal, sebetulnya Tuchel belum memberi kepastian. Entah memang Icardi belum fit 100 persen, atau memang itu bagian dari perang urat syaraf jelang laga.






"Aku tidak tahu seberapa fit Icardi jelang laga," ujar Tuchel, seperti dikutip Sky Sports.

"Aku tidak tahu berapa lama dia bisa bermain, mungkin ia akan diturunkan sejak awal, tapi bisa jadi Eric Choupo-Moting yang menjadi starter. Semua orang tahu kami kehilangan sejumlah penyerang, namun aku percaya dengan tim yang ada saat ini," sambung Tuchel.

Sementara pelatih Madrid, Zinedine Zidane, sudah mempersiapkan cara untuk menghentikan Icardi. Tak lupa, ia pun memuji striker Timnas Argentina tersebut.

"Dia (Icardi) adalah pemain hebat dan telah menunjukkannya. Dia striker top. Dia mampu membuat perbedaan dan kami tahu kualitas yang dimilikinya. Saya telah menonton permainannya saat dia membela Inter dan dia akan menjadi starter untuk PSG," ungkap Zidane.




Simak Video "PSG Makin 'Pusing' Cavani-Mbappe Cedera, Neymar Masih Rumit"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com