sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Sep 2019 09:49 WIB

Setelah 6 Tahun, Arsenal Menang Lagi di Jerman

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Arsenal menang 3-0 di kandang Eintracht Frankfurt di matchday 1 Liga Europa (Foto: Kai Pfaffenbach/Reuters) Arsenal menang 3-0 di kandang Eintracht Frankfurt di matchday 1 Liga Europa (Foto: Kai Pfaffenbach/Reuters)
Jakarta - Arsenal menang di kandang Eintracht Frankfurt dalam pertandingan pertama Liga Europa 2019/2020. Hasil itu mengakhiri tren buruk Arsenal di tanah Jerman.

Arsenal tandang ke Commerzbank-Arena, Jumat (20/9/2019) dini hari WIB. The Gunners pulang dengan poin penuh usai menang dengan skor 3-0.

Joe Willock membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-38. Di paruh kedua, tim arahan Unai Emery itu menambah gol lewat Bukayo Saka dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Kemenangan ini memutus catatan buruk Arsenal saat tandang ke markas tim Jerman di kompetisi Eropa. Torehan oke juga dibuat oleh Aubameyang lewat golnya ke gawang Frankfurt.


Berikut ini adalah data dan fakta usai laga Frankfurt vs Arsenal seperti dirangkum BBC:

- Arsenal hanya kalah satu kali dalam 13 pertandingan mereka di fase grup Liga Europa (W10 D2). Ini adalah clean sheet keenam mereka secara beruntun di fase grup kompetisi ini.

- Arsenal meraih kemenangan tandang pertama mereka di kompetisi Eropa melawan tim Jerman sejak November 2013 (1-0 vs Borussia Dortmund di Liga Champions). Sebelumnya gagal menang dalam lima lawatan terakhir (D1 L4).

- Eintracht Frankfurt menelan kekalahan kandang terburuk mereka di kompetisi Eropa. Ini adalah pertandingan kandang ke-74 bagi Frankfurt di kompetisi Eropa.

- Pierre-Emerick Aubameyang sudah mencetak tujuh gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di Liga Europa bersama Arsenal. Empat di antara gol-gol itu dibuat di laga tandang.

- Bukayo Saka adalah pemain termuda yang mencetak gol untuk Arsenal di Liga Europa/Liga Champions sejak Oktober 2008 ketika Aaron Ramsey (17 tahun 300 hari) bikin gol melawan Fenerbahce.



Setelah 6 Tahun, Arsenal Menang Lagi di Jerman


Simak Video "Meriam London Bombardir Gawang Frankfurt"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com