sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Sep 2019 09:32 WIB

UEFA Lahirkan Kompetisi Baru, di Bawah Liga Champions dan Liga Europa

Doni Wahyudi - detikSport
UEFA membuat kompetisi antarklub Eropa ketiga di bawah liga Champions dan Liga Europa (Matthias Hangst/Getty Images) UEFA membuat kompetisi antarklub Eropa ketiga di bawah liga Champions dan Liga Europa (Matthias Hangst/Getty Images)
Jakarta - Sebuah kompetisi baru telah dilahirkan UEFA. Mulai bergulir pada 2021 mendatang, kompetisi antarklub Eropa itu diberi nama UEFA Europa Conference League.

UEFA mengumumkan munculnya kompetisi ketiganya itu pada Selasa (24/9/2019) malam waktu setempat. European Conference League dipastikan akan berjalan beriringan dengan Liga Champions dan Liga Europa, meski levelnya di bawah dua turnamen tersebut.

"Nama kompetisi ketiga bikinan UEFA tersebut adalah UEFA Europa Conference League. Kompetisi baru ini akan dimulai pada 2021 dan bertujuan memberikan kesepatan yang lebih luas buat klub-klub di berbagai negara untuk bertarung di kompetisi Eropa," demikian pernyataan resmi UEFA.



Meski sudah mengumumkan nama kompetisinya, UEFA belum menjelaskan secara detil bagaimana format kompetisi anyar tersebut. Termasuk klub-klub yang akan berpartisipasi dan sistem keikutsertaannya.

Mengambil contoh di Liga Inggris, saat ini empat klub yang duduk di posisi teratas klasemen akhir musim dapat tiket ke Liga Champions.

Sementara penghuni posisi lima, dan juga juara Piala FA, lolos langsung ke fase grup Liga Europa. Pemenang Piala Liga Inggris dapat tiket kualifikasi kedua Liga Europa.



Simak Video " Banjir Gol Chelsea Vs Ajax Berakhir Imbang"
[Gambas:Video 20detik]
(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com