sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Okt 2019 13:16 WIB

Juventus Vs Leverkusen: Reuni De Ligt dengan Bosz

Randy Prasatya - detikSport
Matthijs de Ligt bakal reuni dengan Peter Bosz. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Turin - Juventus menjamu Bayer Leverkusen dalam lanjutan Liga Champions. Laga ini menjadi momen reuni Matthijs de Ligt dengan Peter Bosz.

De Ligt adalah bek yang dibesarkan oleh Ajax. Dia berhasil menembus tim senior pada September 2016 di tangan Bosz.

Laga debut De Ligt bersama tim senior berlangsung saat Ajax besutan Bosz mengalahkan Willem II 5-0. Bek yang kini berusia 20 tahun itu mencetak gol di menit ke-25.

De Ligt dengan mencuri tempat di tim utama dengan bermain di 11 pertandingan liga dan sembilan di Liga Europa. Pada 24 Mei 2019, dia menjadi pemain termuda (17 tahun dan 285 hari) yang bermain di final Eropa. De Ligt ketika itu starter melawan Manchester United di Final Liga Europa.


Bosz kemudian pergi meninggalkan Ajax di akhir musim 2016/2017 untuk gabung ke Borussia Dortmund. Pada Desember 2018, Bosz beralih membesut Leverkusen.

Setelah dua tahun berpisah, kini De Ligt dan Bosz kembali bertemu. Keduanya akan menjadi lawan di Allianz Stadium, Rabu (2/10/2019) dinihari WIB. De Ligt bersama Juventus dan Bosz membesut Leverkusen.

"Ketika saya melatih Ajax, dia baru berusia 17 tahun, tetapi dia adalah pemain hebat saat itu," kata Bosz dalam konferensi pers jelang lawan Juve, yang dikutip dari Football Italia.

"Hanya ada beberapa yang bakat seperti dia. Juve adalah tim yang hebat, yang sulit dihadapi," tegasnya.






Simak Video "Gol Pertama De Ligt untuk Juventus, Tapi ke Gawang Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com