sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Okt 2019 14:50 WIB

Laju Spurs Tak Bagus-Bagus Amat Jelang Menjamu Bayern, Pochettino Tak Risau

Femi Diah - detikSport
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino  (Michael Dalder/Reuters) Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (Michael Dalder/Reuters)
London - Tottenham Hotspur dalam atmosfer sip setelah laju naik turun di awal musim menjelang duel dengan Bayern Munich dalam lanjutan babak Grup B Liga Champions. Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, berfokus mendongkrak mental pemain menatap laga dini hari nanti.

Spurs menjamu Bayern di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB. Itu merupakan laga kedua The Lily Whites di Liga Champions setelah diimbangi Olympiacos 2-2, meskipun sempat unggul dua gol.

Sejak hasil imbang dengan Olympiacos itu, Spurs menjalani pekan tragis. Spurs dikalahkan Leicester City 1-2, kemudian dikandaskan klub Divisi 2, Cholcester United, dan dipastikan tersingkir dari Piala Liga Inggris. Mereka kalah lewat adu penalti 3-4 setelah pertandingan berakhir 0-0 dalam 90 menit.


Rangkaian laju kurang sip itu bisa dipatahkan Spurs. Mereka memetik kemenangan atas Southampton dalam pekan ketujuh Premier League akhir pekan lalu.

Tapi, Pochettino optimistis Spurs bakal bangkit. Dia bilang hasil-hasil di awal musim tak bermakna apapun.

"Kami membutuhkan kesabaran dan mental yang kuat saat ini. Yang paling penting percaya dan semangat. Ketika kalian menganalisis empat dari pertandingan terakhir, sangat jelas kami harus terlibat dan evolusinya tidak hanya melalui ide-ide baru, namun dengan memotivasi pemain dari staf pelatih," kata Pochettino seperti dikutip BBC.

Pochettino bilang laju kurang sip di awal musim itu merupakan hal biasa, sebab tim masih mencari bentuk permainan terbaik untuk menghadapi musim baru. Berkaca musim lalu, Spurs yang kesulitan di awal musim mampu finis sebagai runner-up Liga Champions.

"Itu yang kami coba setiap musim. Kami melihat lagi cara kami bekerja setiap musim. Tahun ini, kami menggunakan sistem yang berbeda. Kami berada dalam posisi yang semuanya mungkin. Kami memiliki pasukan yang hebat. Pasukan besar," dia menegaskan.

"Musim lalu, dalam tiga pertandingan pertama Liga Champions, kami mendapatkan satu poin. Tak satupun yang percaya kepada kami, namun kami bisa mencapai final. Itulah kenapa sepakbola bukan soal memulai. Itu musim yang panjang, kalian harus sabar dan kuat mental," Pochettino menambahkan.

Merujuk head to head dengan Bayern, Spurs berpeluang untuk mendapatkan poin. Dalam pertemuan di Audi Cup 2019, Spurs menahan imbang Bayern 2-2.





Simak Video "Lewat Drama Tos-tosan, Tottenham Juara Audi Cup"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com