sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Okt 2019 05:59 WIB

Bikin Quat-trick ke Gawang Tottenham, Gnabry Samai Torehan Messi

Yanu Arifin - detikSport
Gelandang Bayern Munich Serge Gnabry. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Gelandang Bayern Munich Serge Gnabry. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
London - Serge Gnabry mencetak quat-trick saat Bayern Munich melumat Tottenham Hotspur. Gelandang Jerman itu menyamai catatan Lionel Messi.

Bayern menang 7-2 atas Tottenham di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB, pada matchday kedua Grup B Liga Champions 2019/2020.

Dari tujuh gol Bayern, Gnabry menyumbang empat gol masing-masing pada menit ke-53, 55, 83, dan 88. Dua gol lainnya dilesakkan Joshua Kimmich dan Robert Lewandowski, yang cuma bisa dibalas Tottenham lewat Son Heung-min dan Harry Kane.




Bagi Gnabry, empat golnya tentu berkesan. Pasalnya, pemain 24 tahun itu melesakkannya ke gawang rival bekas klubnya yakni Arsenal.

Selain itu, ada catatan apik yang ditorehkan Gnabry. Eks penggawa Werder Bremen itu menyamai capaian Messi.


[Gambas:Opta]


Seperti dicatat Squawka, Gnabry menjadi pemain kedua yang mampu mencetak empat gol ke gawang tim Inggris di Liga Champions. Yang pertama adalah Messi, ketika La Pulga mencatat quat-trick ke gawang Arsenal tahun 2010.



Sementara dicatat Opta, Gnabry juga menjadi pemain Jerman kedua yang mampu mencetak quat-trick di Liga Champions, setelah Mario Gomez melakukannya ke gawang FC Basel pada musim 2012.



Gnabry sendiri direkrut Bayern dari Bremen pada musim 2017/2018. Sempat kesulitan, dengan sempat dipinjamkan ke Hoffenheim, Gnabry baru masuk ke tim reguler Die Roten di musim 2018/2019.

Musim ini, Gnabry pun sudah mencetak 5 gol dari 8 laga. Total, pemain kelahiran Stuttgart itu sudah mencetak 19 gol dari 50 laga bersama juara bertahan Bundesliga.

Simak Video "Bikin Quat-trick, Gnabry Samai Capaian Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com