7 Fakta Usai Bayern Hancurkan Tottenham

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 02 Okt 2019 08:43 WIB
2.

Data dan Fakta Kemenangan Telak Bayern atas Tottenham

7 Fakta Usai Bayern Hancurkan Tottenham
Foto: Paul Childs / Action Images via Reuters

Berikut adalah data dan fakta dari laga Tottenham vs Bayern seperti dirangkum BBC:

- Tottenham adalah tim Inggris pertama yang kebobolan tujuh gol di pertandingan Eropa sejak mereka kalah 0-8 dari Cologne di Piala Intertoto 1995.

- Ini adalah kekalahan terburuk Mauricio Pochettino sebagai manajer, di samping kekalahan 0-5 dari Real Madrid pada Maret 2012 saat melatih Espanyol.

- Ini adalah kemenangan tandang terbesar Bayern di kompetisi Eropa, hanya kalah dari kemenangan 7-1 melawan Roma pada Oktober 2014.


- Spurs kebobolan tujuh gol dalam pertandingan kompetitif untuk pertama kalinya sejak Desember 1996 -- kalah 1-7 dari Newcastle United di Premier League.

- Serge Gnabry adalah pemain Jerman kedua yang mencetak empat gol di pertandingan Liga Champions setelah Mario Gomez versus Basel pada Maret 2012 (juga untuk Bayern, menang 7-0).

- Robert Lewandowski sudah mencetak gol dalam sembilan penampilan terakhirnya di laga kompetitif, yang merupakan rentetan gol terpanjangnya selama berkarier di Bayern. Dia sudah mencetak 14 gol dalam 10 pertandingan untuk Bayern musim ini, paling banyak di antara pemain di lima liga top Eropa.

- Harry Kane paling banyak mencetak gol ke gawang tim Jerman di Liga Champions (5) daripada melawan tim dari negara lainnya.

(nds/cas)