sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Okt 2019 08:49 WIB

Cristiano Ronaldo Paling Banyak Menang di Liga Champions

Lucas Aditya - detikSport
Cristiano Ronaldo menobatkan diri menjadi pemain yang paling sering menang di Liga Champions. (Foto: Marco Tacca/Getty Images) Cristiano Ronaldo menobatkan diri menjadi pemain yang paling sering menang di Liga Champions. (Foto: Marco Tacca/Getty Images)
Jakarta - Kemenangan Juventus atas Bayer Leverkusen berbuah rekor untuk Cristiano Ronaldo. CR7 menjadi pemain dengan catatan kemenangan terbanyak di Liga Champions.

Saat menjalani pertandingan di Allianz Stadium, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB, Juventus memetik kemenangan 3-0 atas Bayer Leverkusen. Gonzalo Higuain, Federico Bernardeschi, dan Cristiano Ronaldo pencetak gol Bianconeri.

Dengan kemenangan ini, Ronaldo sudah membukukan 102 kemenangan di Liga Champions. Dia melewati catatan Iker Casillas, yang menorehkan 101 kemenangan. Sejauh ini baru ada dua pemain yang mencatatkan lebih dari 100 kemenangan di level tertinggi kompetisi antarklub Eropa dalam data yang dilansir Squawka.






Selain itu, Ronaldo juga kian mempertebal rekor bagus saat berhadapan dengan tim asal Jerman. Kini, dia sudah membukukan sebanyak 27 gol dalam 25 duel dengan wakil Bundesliga di Liga Champions.

Gawang Borussia Dortmund yang paling banyak dijebol oleh Ronaldo. Sudah ada tujuh gol yang dicetak oleh Ronaldo ke gawang Die Borussen.

Rekor lainnya yang dicetak Ronaldo di Liga Champions, dia sudah membobol gawang 33 tim berbeda. Pemain Portugal itu menyamai pencapaian eks pemain Real Madrid, Raul.

Gawang timnya saat ini, Juventus, yang paling sering dijebol Ronaldo. Pemain 34 tahun itu membukukan 10 gol ke gawang Bianconeri.






Simak Video "Drama Penalti Cristiano Ronaldo di Injury Time"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com