sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Okt 2019 09:07 WIB

Lebih Ngotot, Juve pun Bisa Kalahkan Leverkusen

Adhi Indra Prasetya - detikSport
Gonzalo Higuain merayakan gol ke gawang Bayer Leverkusen (Massimo Pinca/Reuters) Gonzalo Higuain merayakan gol ke gawang Bayer Leverkusen (Massimo Pinca/Reuters)
Turin - Bayer Leverkusen boleh mendominasi pertandingan lawan Juventus. Tapi, Si Nyonya Tua lebih gigih untuk menciptakan peluang dan hasilnya menang 3-0.

Menghadapi Leverkusen di Allianz Stadium dalam matchday 2 Grup D Liga Champions, Rabu (2/10) dini hari WIB, Juventus tampil oke. Meski kalah dalam penguasaan bola, namun mereka berhasil mematikan pergerakan para pemain Leverkusen lewat barisan belakang yang solid.

Akibatnya, selama 90 menit, Leverkusen asuhan Peter Bosz itu hanya sekali melepaskan tembakan ke gawang Wojciech Szczesny. Sementara Juventus yang banyak mengandalkan serangan balik justru berhasil melepaskan tembakan ke gawang Leverkusen sebanyak delapan kali dan menghasilkan tiga gol tanpa balas.







"Pertandingan ini amat penting, terlebih setelah hasil imbang di Madrid, jadi kami butuh kemenangan untuk semakin dekat ke fase gugur," ujar striker Juventus, Gonzalo Higuain, kepada Sky Sport Italia.

"Saya pikir Juve sudah tampil sangat ngotot. Saya senang dengan pertandingan barusan, untuk gol saya. Kami harus terus tampil seperti ini," sambungnya.

Higuain pantas dinobatkan sebagai man of the match karena selama 83 menit bermain, dia bikin satu gol dan satu assist untuk Federico Bernardeschi.

"Menyenangkan bermain di pertandingan semacam ini, bahkan sampai mencetak gol. Sekarang kami bisa beristirahat dan bersiap untuk pertandingan berikutnya (melawan Inter Milan), yang akan menjadi pertarungan untuk meraih puncak klasemen Serie A," tutupnya.




Simak Video "Susah Payah Taklukan Lokomotiv, Si Nyonya Tua Akhirnya Menang"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com