sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Okt 2019 17:42 WIB

Sakit Perut atau Tidak, Statistik Courtois di Madrid Memang Tak Oke

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Thibaut Courtois statistiknya tak mentereng di Real Madrid (David Ramos / Getty Images) Thibaut Courtois statistiknya tak mentereng di Real Madrid (David Ramos / Getty Images)
Jakarta - Thibaut Courtois diklaim mengalami gangguan perut sehingga ditarik keluar di paruh babak. Terlepas dari kondisi fisiknya, statistik kiper asal Belgia itu tak bagus-bagus amat.

Bermain di Santiago Bernabeu pada Rabu (2/10/2019) dini hari WIB, Real Madrid harus kebobolan dua gol terlebih dahulu di babak pertama. Striker Emmanuel Bonaventure Dennis memaksa Courtois untuk memungut bola dari gawangnya sebanyak dua kali di laga tersebut.

Mimpi buruk mantan kiper Chelsea itu di laga ini semakin bertambah, setelah Zinedine Zidane menggantinya dengan Alphonse Areola di babak kedua. Total pada penampilannya malam itu, Courtois mendapatkan 3 kali ancaman berbahaya, dengan dua tembakan berbuah gol. Jumlah penyelamatannya hanya satu.

Zidane berdalih kalau pergantian dilakukan karena Courtois bermasalah dengan perutnya. Tapi banyak yang beranggapan kalau dia sebenarnya tak puas dengan penampilan sang kiper.



Total sudah lima gol bersarang di gawang kiper 27 tahun itu meski Liga Champions baru berjalan dua matchday. Courtois diberondong tiga gol saat bertamu ke Paris Saint Germain di medio September.

Berdasarkan statistik dari Transfermarkt, sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2018, Courtois sudah kebobolan 59 gol dari 43 pertandingan di semua kompetisi. Itu artinya dia rata-rata kemasukan 1,3 gol per laga. Sementara jumlah clean sheet-nya berjumlah 12 clean sheet (27%).

Bagaimana statistik Courtois jika dibandingkan dengan Jan Oblak? Kiper Atletico Madrid itu dianggap sebagai yang terbaik di dunia saat ini.

Kiper asal Slovenia itu kebobolan 42 gol dari 55 pertandingan Los Rojiblancos di semua kompetisi. Rata-rata 0,7 gol per pertandingan. Oblak juga unggul jauh dalam catatan clean sheet. Dia punya 30 clean sheet (54,5%).



Simak Video "Real Madrid Gilas Galatasaray Setengah Lusin Gol!"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com