sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Okt 2019 05:22 WIB

Conte: Hasil yang Getir, Inter Tak Sepantasnya Kalah dari Barcelona

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Antonio Conte menilai Inter Milan tak layak kalah dari Barcelona. (Foto: Albert Gea/REUTERS) Antonio Conte menilai Inter Milan tak layak kalah dari Barcelona. (Foto: Albert Gea/REUTERS)
Jakarta - Antonio Conte merasa Inter Milan tak pantas kalah dari Barcelona. Skor disebutnya tak mencerminkan realita di atas lapangan.

Conte menyaksikan Inter kalah 1-2 dalam pertandingan di Camp Nou, Kamis (3/10/2019) dinihari WIB. Dalam laga matchday 2 Grup F Liga Champions tersebut, Nerazzurri memimpin sedari dini lewat gol Lautaro Martinez di menit kedua.

Berbekal start apik itu, Inter menekan Barcelona dan mendominasi babak pertama. Tapi sejumlah peluang dalam periode ini gagal dimaksimalkan.


Martinez misalnya, mendapatkan setidaknya dua kesempatan bagus selepas bikin gol: ketika menerima umpan terobosan di menit ke-16 dan menyambut umpan silang Antono Candreva di menit ke-37. Nicolo Barella juga punya kans, tapi seperti diketahui tak satupun berbuah gol.

Sialnya buat Inter, Barcelona bangkit di babak kedua dan berhasil mencetak dua gol balasan dari Luis Suarez. Conte menyebut kelelahan jadi salah satu faktor yang mengubah jalannya pertandingan.

"Pujian-pujian itu menyenangkan, tapi setelah performa seperti itu, kami layak mendapatkan hasil jauh lebih baik, dan seharusnya kami bisa menuntaskan beberapa peluang lagi," kata Conte kepada Sky Sport Italia.


"Kami membuat Barcelona dalam tekanan serius untuk waktu yang lama di markas mereka sendiri. Tapi setelah turun minum, mereka menaikkan tempo dan faktor kelelahan mulai menghinggapi beberapa pemain kami."

"Saya merasakan kepahitan. Di babak kedua, kualitas Barcelona terlihat dan kami mengalami penurunan dalam level kebugaran, yang membuat kami bertahan terlalu dalam. Saya tak merasa hasil ini cerminan yang adil atas pertandingannya."

"Sekarang kami menjilati luka sendiri dan bersiap untuk menghadapi Juventus pada hari Minggu. Saya rasa sulit untuk bicara dalam sudut pandang positif setelah sebuah kekalahan, karena saya menderita ketika kami kalah. Saya menderita," imbuhnya sebagaimana dilansir Football Italia.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Sah! Conte Jadi Pelatih Inter Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com