sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Okt 2019 07:30 WIB

Liverpool Garang 30 Menit, Sisanya....

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpool cuma garang 30 menit lawan Red Bull Salzburg (Jason Cairnduff/Reuters) Liverpool cuma garang 30 menit lawan Red Bull Salzburg (Jason Cairnduff/Reuters)
Liverpool - Liverpool mendapat pelajaran berharga dari kemenangan atas Red Bull Salzburg. Sebab, The Reds tak boleh melepas gas meski sudah unggul tiga gol.

Pada pertandingan kedua Grup E Liga Champions di Anfield, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB, Liverpool tampaknya akan menang mudah setelah memimpin 3-0 di menit ke-36 lewat gol-gol Sadio Mane, Andrew Robertson, dan Mohamed Salah.

Bahkan ketika Salzburg memperkecil skor lewat Hwang Hee-Chan pada menit ke-39, angin masih ada di pihak Liverpool. Tapi, babak kedua berjalan, Salzburg malah menyengat balik dan mampu menyamakan skor 3-3 lewat gol Takumin Minamino dan Erling Haaland dalam tempo kurang dari lima menit.

Liverpool akhirnya tetap tampil sebagai pemenang usai Salah mencetak gol keduanya pada menit ke-71 sekaligus membuat skor akhir 4-3. Tapi, sepanjang babak kedua, Liverpool dibuat kerepotan oleh Salzburg.






Meski kalah penguasaan bola, 30 berbanding 70 persen, Salzburg membuat 10 attempts dengan lima on goal, sama dengan milik Liverpool. Hal ini membuat manajer Liverpool Juergen Klopp percaya bahwa keunggulan 3-0 di pertandingan Liga Champions belum aman.

Apapun bisa terjadi, termasuk hasil imbang atau kekalahan. Klopp meminta anak asuhnya untuk belajar dari laga ini agar tidak terulang ke depannya.

"Lebih baik belajar selama pertandingan tadi ketimbang membicarakannya setelah itu," ujar Klopp di BBC.

"Saya rasa kami tampil luar biasa di 30 menit pertama, lalu Salzburg mengubah sistem mereka dan kami kehilangan bola yang merepotkan kami," sambungnya.






"Momentum berubah dan sangat sulit untuk bisa kembali menguasai laga. Kami harus menunggu sampai mereka bikin gol ketiga, barulah kami bisa bangkit."

"Saya tidak marah - saya melihat kami bermain sangat baik dan mencoba bangkit lagi serta mencetak gol yang sangat bagus. Anda tidak butuh bikin enam atau tujuh gol."

"Salzburg tim bagus, tapi kami merepotkan mereka selama 30 menit pertama dan bermain luar biasa. Saya bilang kepada pemain untuk menikmati pertandingan dan mereka malah bangkit," demikian Klopp.







Simak Video "Liverpool Keok di Pramusim, Klopp Ngaku Kurang Pemain"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com