sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Okt 2019 11:07 WIB

Diperdayai Pemain Korsel, Van Dijk Diolok-olok

Lucas Aditya - detikSport
Virgil Van Dijk diperdayai oleh Hwang Hee-chan saat Liverpool vs Red Bull Salzburg. (Foto: Paul Ellis/AFP) Virgil Van Dijk diperdayai oleh Hwang Hee-chan saat Liverpool vs Red Bull Salzburg. (Foto: Paul Ellis/AFP)
Jakarta - Bek Liverpool, Virgil Van Dijk, menjadi bahan olok-olokan pascalaga dengan Red Bull Salzburg. Sebabnya, dia diperdaya pemain Korea Selatan, Hwang Hee-chan.

Liverpool memang memetik kemenangan saat menjamu Salzburg pada matchday II Liga Champions. Di Anfield, Kamis (3/10/2019), Si Merah memetik kemenangan dengan skor 4-3.

Tim asuhan Juergen Klopp itu unggul tiga gol lebih dulu via Sadio Mane, Andy Robertson, dan Mohamed Salah. Margin yang lebar itu sempat disamakan oleh tim tamu, via Hwang Hee-chan, Takumi Minamino, dan Erling Braut Haaland.

Pada gol pertama Salzburg sebelum turun minum, Hwang mengecoh Van Dijk lebih dulu sebelum menjaringkan bola ke gawang yang dikawal Adrian. Gerak tipu Hwang membuat Van Dijk pontang-panting.

Media sosial, utamanya Twitter, ramai membahas performa Van Dijk. Ada yang menilainya seperti penampilan Chris Smalling saat di Manchester United.





Momen seperti ini yang menjadi bahan ejekan di lini masa. Van Dijk diperdayai oleh pemain Korsel seangkatan dengan Evan Dimas Darmono itu.



Video aksi Hwang di bawah ini sudah disukai oleh lebih dari 1.500 orang.


Opta mencatat bahwa Van Dijk sebenarnya tampil kurang maksimal. Dia cuma melakukan satu clearance, tak melepaskan tekel dalam 90 menit, sekali melakukan intersep dan 10 kali memenangi duel.


[Gambas:Opta]



Simak Video "Kepincut! Juventus Tawar Erling Haaland Rp 46 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com