sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Okt 2019 12:06 WIB

Hwang Hee-chan: Dulu Dipecundangi Evan Dimas, Kini Perdayai Van Dijk

Randy Prasatya - detikSport
Hwang Hee-chan berhasil melesakkan gol ke gawang Liverpool. (Foto: Alex Livesey/Getty Images) Hwang Hee-chan berhasil melesakkan gol ke gawang Liverpool. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Jakarta - Striker Red Bull Salzburg, Hwang Hee-chan, berhasil memperdaya Virgil van Dijk. Enam tahun yang lalu Hwang kalah dari Evan Dimas.

Salzburg gagal menang dalam matchday kedua Grup E Liga Champions di Anfield, Kamis (3/10/2019) dinihari WIB. Tim asal Austria itu tumbang 3-4 dari Liverpool setelah lebih dulu tertinggal 0-3 dan menyamakan skor menjadi 3-3.

Hwang menyumbang gol pertama untuk Salzburg. Gol tersebut menjadi sorotan pengguna media sosial lantaran lebih dulu mengecoh Van Dijk, yang berstatus pemain terbaik Eropa.

Hwang adalah pemain asal Korea Selatan, yang menjadi penentu kesuksesan negaranya meraih medali emas di Asian Games 2018. Striker 23 tahun itu mencetak gol kemenangan Korea Selatan 2-1 atas Jepang di extra time. Total selama turnamen dia melesakkan tiga gol.


Jauh sebelum rentetan keberhasilan itu, Hwang pernah takluk di Jakarta oleh Evan Dimas dkk. dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2014.

Di penentuan status juara Grup G yang berlangsung 12 October 2013, Korea Selatan kalah 2-3 dari Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno. Hwang tak mencetak gol dan Evan memborong semua gol untuk Merah-Putih.

Sepanjang kualifikasi, Hwang dan Evan sama-sama melesakkan empat gol. Kedua pemain itu juga sama-sama satu kali bikin hat-trick.

Hwang juga masuk dalam bagian skuat Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Dia tampil dua kali sebagai starter dan satu kali sebagai pengganti.

[Gambas:Instagram]







Simak Video "Liverpool Gagal Pertahankan Kemenangan Beruntun"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com