sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Okt 2019 15:45 WIB

Emery Tak Risau Meski Pepe Melempem

Putra Rusdi K - detikSport
Unai Emery tak risau meski Nicolas Pepe tampil buruk di awal musim ini (Foto: REUTERS/David Klein) Unai Emery tak risau meski Nicolas Pepe tampil buruk di awal musim ini (Foto: REUTERS/David Klein)
London - Unai Emery mengaku tak risau dengan penampilan buruk Nicolas Pepe di awal musim ini. Ia merasa rekrutannya anyar tersebut masih perlu waktu untuk beradaptasi.

Pepe direkrut Arsenal pada musim panas ini dari Losc Lille dengan memecahkan rekor transfer klub senilai 72 juta paun (Rp 1,2 triliun). Tak mengherankan bila eskpektasi tinggi dibebankan ke winger 24 tahun itu.

Namun Pepe justru tampil jauh di bawah harapan pada awal musim ini. Ia baru mengemas satu gol dari delapan laga bersama The Gunners.



Ia mendapat banyak sorotan usai tampil buruk saat Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Manchester United akhir pekan lalu. Dalam laga tersebut, Pepe hanya mencatatkan dua kali tembakan serta satu kali dribel.

Meski Pepe mendapat banyak tekanan Emery menegaskan tak kehilangan kepercayaan dengan pria asal Pantai Gading tersebut. Menurutnya, situasi yang tengah dihadapi Pepe adalah hal yang wajar. Mengingat ia sedang dalam proses adaptasi dengan Meriam London.

"Pepe adalah pemain yang luar biasa. Saya yakin dia akan memiliki karir yang hebat di sini," kata Emery dikutip dari Metro.

"Dia masih membutuhkan waktu. Bukan hanya dia, tapi juga pemain anyar lain yang datang ke sini. Bulan pertama, tahun pertama tidak mudah bagi mereka. Namun saya akan bekerja untuknya membuat adaptasi ini lebih mudah."


Pria asal Spanyol ini juga membantah bahwa Pepe terbebani banderol harga tinggi yang melekat padanya.

"Ketika mereka tampil dan bekerja disini untuk kami, maka tak relevan untuk kami berbicara soal uang. Bukan hanya untuknya, tapi juga pemain lain, baik pemain muda maupun pemain yang berpengalaman," ujar mantan pelatih Valencia ini menambahkan.

"Gaji bukanlah yang terpenting untukku. Mereka para pemain adalah manusia dan mereka tak berpikir soal itu."

"Saya tak memikirkan gaji saya ketika saya menjadi pelatih. Saya juga tak berpikir para pemain memikirkan hal serupa," jelasnya.

Arsenal akan bermain menghadapi Standard Liege dini hari nanti di Emirates Stadium. Masihkah Emery memberi Pepe kepercayaan?

Simak Video "Karena Hati Ramsey Teruntuk Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com