sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Okt 2019 17:34 WIB

El Pistolero Itu Pekerja Keras dan Pantang Menyerah

Randy Prasatya - detikSport
Luis Suarez menjadi pahlawan Barcelona saat mengalahkan Inter Milan. (Foto: Alex Caparros/Getty Images) Luis Suarez menjadi pahlawan Barcelona saat mengalahkan Inter Milan. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona - Dua gol Luis Suarez ke gawang Inter Milan memberikan kemenangan untuk Barcelona. Suarez menegaskan bahwa dia adalah striker pekerja keras.

Barcelona menang 2-1 atas Inter di Camp Nou dalam lanjutan Grup F Liga Champions. Blaugrana sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Lautaro Martinez sebelum Suarez melesakkan dua gol balasan.

Ini menjadi gol kelima Suarez dari tujuh laga bersama Barca musim ini di semua ajang. Gol-gol lainnya dia cetak ke gawang Valencia (2) dan Getafe (1).

Performa pemain berjulukan el pistolero itu belakangan ini menjadi sorotan. Dia dianggap belum optimal. Terlebih, sejak musim 2015/2016 sampai 2018/2019 jumlah golnya selalu menurun.


Tapi, Suarez menegaskan bahwa seorang striker harus bisa mencetak gol dan bikin assist. Pria asal Uruguay ini pun selalu kerja keras dan tak mau menyerah.

"Menjadi striker, Anda selalu berusaha membantu tim dengan gol dan assist," kata Suarez seperti dikutip dari Marca.

"Saya karakter saya sebagai pekerja keras dan tidak pernah menyerah," Suarez menegaskan.

Barcelona untuk sementara duduk di posisi kedua Grup F dengan empat poin. Blaugrana cuma kalah selisih gol dari Borussia Dortmund yang ada di puncak klasemen.



Simak Video "Menang Tipis, Barcelona Susah Payah Dobrak Pertahanan Inter"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com