sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 04 Okt 2019 04:29 WIB

MU Tak Membahayakan AZ Alkmaar Sama Sekali

Yanu Arifin - detikSport
Manchester United gagal membuat shot on target ke gawang AZ Alkmaar di matchday kedua Liga Europa. (Foto: Piroschka van de Wouw/Reuters) Manchester United gagal membuat shot on target ke gawang AZ Alkmaar di matchday kedua Liga Europa. (Foto: Piroschka van de Wouw/Reuters)
The Hague - Manchester United cuma bermain imbang dengan AZ Alkmaar di matchday kedua Liga Europa 2019/2020. The Red Devils tak membahayakan lawannya sama sekali.

Dalam laga Grup F di Car Jeans Stadium, The Hague, Belanda, Jumat (4/10/2019) dini hari WIB, MU ditahan Alkmaar tanpa gol. Sepanjang laga, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tampil melempem.

Tercatat ESPN, MU kalah segala-galanya dari Alkmaar. Marcus Rashford dkk kalah penguasan bola 48% berbanding 52% milik Alkmaar.




MU juga hanya melepaskan 6 tembakan sepanjang laga. Apesnya, tak satu pun upaya tersebut yang tepat sasaran ke gawang Alkmaar.

Sebaliknya, tuan rumah sendiri tampil lebih baik dari segi statistik. Tim asuhan Arne Slot itu membuat 12 tembakan, dan 4 yang mengarah tepat ke gawang MU. Menilik statistik, skor imbang 0-0 menjadi hasil yang adil bagi kedua tim.

Dicatat Opta, MU untuk pertama kalinya gagal melepaskan tembakan on target ke gawang lawannya Liga Europa. Dari 25 laga, baru di pertandingan melawan Alkmaar, wakil Premier League tersebut tampil mejan.




Tambahan satu angka sendiri membuat MU kini mengumpulkan 4 poin di Grup L Liga Europa, sama dengan Partizan Belgrade namun kalah gol---yang di saat bersamaan menang 2-1 atas Astana. Sementara Alkmaar di peringkat tiga dengan 2 poin, dan Astana menjadi juru kunci dengan nirpoin.




Simak Video "Lawatan ke Partizan , MU Menang 0-3"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com