sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 04 Okt 2019 07:00 WIB

Solskjaer: MU Harusnya Dapat Penalti

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Wasit tak memberikan Man United penalti saat Marcus Rashford dijatuhkan (REUTERS/Piroschka Van De Wouw) Wasit tak memberikan Man United penalti saat Marcus Rashford dijatuhkan (REUTERS/Piroschka Van De Wouw)
Hague - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer, tak puas dengan hasil imbang lawan AZ Alkmaar. Setan Merah dinilai harusnya mendapat penalti.

Pada lawatan ke Car Jeans Stadium, Kamis (3/10/2019) malam WIB, MU yang tampil dengan sebagian pemain utamanya gagal menjebol jala AZ sepanjang 90 menit dan pulang dengan skor 0-0.

Buruknya performa para pemain dianggap jadi penyebabnya. MU kalah penguasaan bola 48:52 persen sekaligus total attempts, yakni AZ bisa melepaskan 12 tembakan dengan empat on goal. Sementara MU, tak satupun mengarah ke gawang dari enam kali peluang.






Usai pertandingan, Solskjaer pun geram dengan kepemimpinan wasit. Menurutnya, MU harusnya mendapat penalti saat Marcus Rashford dilanggar Stijn Wuytens di menit-menit akhir pertandingan.

Apalagi pada laga kontra Arsenal awa pekan ini, MU juga dirugikan wasit karena gagal mendapat penalti meski bek lawan Sead Kolasinac melakukan handball.

"Itu sudah jelas penalti," sembur Solskjaer kepada BT Sport.






"Berapa kali musim ini kami tidak mendapat penalti yang harusnya didapatkan? Lawan Arsenal harusnya kami unggul 2-0, malam ini bisa jadi 1-0," sambung Solskjaer.

"Penalti itu tentu bisa jadi penutup yang manis untuk performa tandang luar biasa menghadapi tim yang sangat bagus. Kami datang ke sini dan harusnya bisa menang."

Hasil imbang membuat MU sementara turun ke posisi kedua klasemen dengan empat poin, kalah selisih gol dari Partizan Belgrade di puncak Grup L






Simak Video "MU Incar 'Baby Mourinho' Gantikan Solskjaer?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com