sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 08:10 WIB

Guardiola Nantikan Duel Menarik dan Terbuka Lawan Atalanta yang Berani

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Pep Guardiola nantikan duel seru lawan Atalanta. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Pep Guardiola nantikan duel seru lawan Atalanta. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
FOKUS BERITA Man City Vs Atalanta
Jakarta - Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji kiprah Atalanta bersama Gian Piero Gasperini. Baginya, Atalanta punya gaya main yang unik dan sangat berani.

Atalanta meningkat sejak kedatangan Gasperini di 2016. Selepas promosi ke Serie A pada musim 2010/2010, La Dea tak mampu menembus 10 besar dalam lima musim beruntun.


Bersama Gasperini-lah rangkaian itu terpatahkan. Atalanta langsung finis keempat di musim perdana bersama eks pelatih Inter Milan itu.

Sempat menurun dan 'hanya' finis ketujuh di musim selanjutnya, Atalanta secara mengejutkan finis ketiga di musim 2018/2019. Hasil itu yang mengantarkan mereka tampil di Liga Champions musim ini dan akan berhadapan dengan City di Etihad Stadium, Rabu (22/10/2019) dini hari WIB.

Buat Guardiola, Atalanta punya gaya bermain yang gereget, tak takut mengambil risiko. Ia memperkirakan laga nanti akan berjalan terbuka dan menarik.


"Yang pernah saya katakan soal (Maurizio) Sarri, saya bisa ungkapkan hal serupa untuk Gasperini. Saya cukup beruntung bisa bertemu dengannya sebelumnya," ungkap Guardiola dikutip Football Italia.

"Melihat apa yang Atalanta lakukan musim lalu dan musim ini adalah sesuatu yang luar biasa. Sangat menyenangkan melihat timnya bermain, mereka berani, mereka menghormati suporter mereka."

"Cara bermain mereka itu tidak biasa, mereka cukup berani mengambil risiko. Di laga ini, kedua tim sangatlah berani, dan mereka akan mencoba menekankan permainan mereka, kami bakal harus beradaptasi dan mereka juga akan begitu."


"Saya harap ini akan jadi duel terbuka, kedua tim mencetak gol dan sama-sama kebobolan. Saya berharap ini akan jadi pertandingan yang hidup," tandasnya.

Simak Video "Kyle Walker Jadi Kiper Dadakan, City Diimbangi Atalanta"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
FOKUS BERITA Man City Vs Atalanta
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com