sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 14:00 WIB

8 Fakta Galatasaray Vs Madrid yang Sama-Sama Butuh Kemenangan Pertama

Femi Diah - detikSport
Real Madrid dan Galatasaray membutuhkan kemenangan pertama di Liga Champions. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Real Madrid dan Galatasaray membutuhkan kemenangan pertama di Liga Champions. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Jakarta - Duel Real Madrid dan Galatasaray diyakini bergulir sengit karena kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan pertama di Liga Champions musim ini. Sejumlah data dan fakta dicatat menjelang laga tersebut.

Madrid tengah mencari kemenangan pertama di babak Grup A Liga Champions 2019/2020. El Real tak pernah menang dalam dua pertandingan awal, dikalahkan Paris St. Germain 0-3 dan diimbangi Club Brugge 2-2.

Terdekat Madrid akan melawat ke markas Galatasaray. Los Blancos menghadapi Galatasaray di Stadion Turk Telekom, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB.


Di atas kertas, Madrid diunggulkan untuk memenangi laga tersebut. Dalam tujuh pertemuan dua klub itu, Madrid menang dalam empat laga atas Galatasaray, tanpa pernah berakhir imbang.

Selain itu sejumlah data dan fakta laga itu dicatat situs resmi turnamen. Berikut rangkumannya.

1. Madrid dan Galatasaray menjalani duel terakhir kali pada babak grup Liga Champions 2013/2014. Dalam laga di Istanbul, Madrid menang telak 6-1 di Istanbul, juga menang 4-1 di Santiago Bernabeu.

2. Gol-gol Madrid dalam kemenangan 6-1 pada LIga Champions 2013/2014 di Istanbul itu dibuat oleh Isco, Karim Benzema (2), dan Cristiano Ronaldo (3).

3. Madrid dan Galatasaray juga berjumpa di perempatfinal Liga Champions 2012/2013, Benzema mencetak satu gol kemenangan 3-0 di Santiago Bernabeu. Madrid akhirnya lolos ke semifinal degan agregat 5-3 meskipun kalah 2-3 di Istanbul.

4. Galatasaray tak pernah menang dalam sembilan pertandingan Eropa (tiga kali seri dan enam kali kalah), termasuk dua laga musim ini; diimbangi Club Bruger 0-0 dan dikalahkan PSG 0-1.

5. Atletico Madrid menjadi klub Spanyol terakhir yang dihadapi Galatasaray. Laga itu dimenangkan Atletico dengan skor 2-0, baik away dan home dengan Antoine Griezmann memborong gol-gol itu.

6. Real Madrid kalah tiga kali dari lima pertandingan terakhir di Liga Champions, kebobolan tiga atau lebih gol dalam kekalahan-kekalahan yang dipetik.

7. Madrid memenangi tiga dari empat pertandingan awat di ajang Eropa musim lalu dan total menang 14 kali dari 23 pertandingan, cuma kalah lima kali.

8. Madrid berpotensi mencatatkan tiga laga tanpa kemenangan di ajang Eropa untuk kali pertama sejak Oktober-November 2012 (dua kali imbang dan satu kali kalah).



Simak Video "Real Madrid Gilas Galatasaray Setengah Lusin Gol!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com