sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 16:54 WIB

Man City Vs Atalanta: Gasperini Punya Utang Budi kepada Guardiola

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Pelatih Atalanta Gian Piero bercerita soal kebaikan Pep Guardiola kepadanya (Foto: Nathan Stirk/Getty Images)
FOKUS BERITA Man City Vs Atalanta
Manchester - Jelang duel melawan Manchester City di Liga Champions, pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini memuji Pep Guardiola. Gasperini bercerita soal kebaikan Guardiola kepadanya.

Atalanta akan tandang ke markas City di matchday 3 Liga Champions, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB. Ini akan jadi pertemuan pertama di antara kedua tim di kompetisi Eropa.

Meski demikian, laga ini bukan pertemuan pertama Gasperini dengan Guardiola. Gasperini pun menceritakan tindakan Guardiola yang membuat mantan pelatih Inter itu merasa berutang budi.


Gasperini pernah diundang Guardiola ke Barcelona setelah dipecat Inter pada 2011. Kala itu, Gasperini diberhentikan Nerazzurri hanya setelah memimpin di lima pertandingan.

"Lebih dari sekadar pelatih hebat, Guardiola adalah pribadi yang luar biasa. Dia melakukan sesuatu yang tak terduga kepada saya," ujar Gasperini seperti dilansir Football Italia.

"Ketika saya dipecat Inter, dia menelepon saya lewat (Manuel) Estiarte (tangan kanan Guardiola), yang saya kenal saat di Pescara, dan mengundang saya untuk menghabiskan beberapa hari bersamanya di Barcelona."

"Bagi saya, itu adalah sikap yang luar biasa, salah satu kepekaan yang luar biasa, karena saat itu dia memberi saya sesuatu yang indah."

"Itulah kenapa saya sangat respek kepadanya. Meski demikian, ada di sini itu begitu indah, meski City juga sangat berbahaya ...," katanya menambahkan.



Simak Video "Atalanta Hancurkan Lazio 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
FOKUS BERITA Man City Vs Atalanta
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com