sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 17:47 WIB

Liverpool Melawan Buruknya Rekor Tandang di Eropa

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpool sudah kalah di kandang Napoli pada ajang Liga Champions musim ini (Laurence Griffiths/Getty Images) Liverpool sudah kalah di kandang Napoli pada ajang Liga Champions musim ini (Laurence Griffiths/Getty Images)
Liverpool - Liverpool tentu diunggulkan saat menghadapi Genk di Matchday Ketiga Liga Champions. Tapi The Reds patut mewaspadai catatan buruk di laga tandang kompetisi Eropa.

Liverpool akan menyambangi markas Genk di Luminus Arena, Kamis (22/10/2019) dini hari WIB besok. Tiga poin tentu jadi incaran Liverpool demi menjaga persaingan dengan Napoli dan Red Bull Salzburg yang harus saling berhadapan.

Liverpool tak boleh kehilangan angka jika tak ingin gagal lolos dari fase grup. Mumpung Genk yang dihadapi adalah tim paling lemah di Grup E, peluang Si Merah meraih kemenangan terbilang besar.

Meski demikian, Liverpool tidak bisa besar kepala karena ada rekor buruk yang mengikuti mereka saat ini, terkait hasil-hasil di laga tandang Liga Champions. Saat jadi juara musim lalu, Liverpool cuma menang dua kali dari empat pertandingan tandang.






Dua itu diraih di fase gugur yakni 3-1 melawan Bayern Munich dan 4-1 melawan Porto. Di fase grup, Liverpool selalu kalah yakni 0-1 dari Napoli, 0-2 dari Red Star Belgrade, dan 1-2 dari Paris Saint-Germain, serta 0-3 dari Barcelona di leg I semifinal.

"Manajer tentu ingin performa hebat dari pertahanan Liverpool saat tampil di Liga Champions tengah pekan ini. Kecuali saat menghadapi Bayern Munich dan porto, kita tahu bahwa performa tandang Liverpool di Liga Champions sangat buruk," ujar mantan pemain Liverpool, John Aldridge, dalam kolomnya di Liverpool Echo.

"Musim lalu kami kalah di tiga laga tandang fase grup menghadapi Napoli, Red Star, dan Paris Saint-Germain, lalu leg pertama semifinal di Barcelona," sambungnya.






"Jika kami ingin mempertahankan trofi Liga Champions, maka ada saatnya kami harus menghentikan tren buruk ini."

Liverpool musim ini sudah kalah sekali di laga tandang, yakni dengan skor 0-2 dari Napoli di San Paolo pada matchday pertama. Berbekal rekor bagus di Premier League, Liverpool harusnya bisa segera menyudahinya.

"Terlepas dari hasil di Camp Nou, kami setidaknya bisa tampil lebih baik seiring turnamen berjalan. Genk adalah kesempatan kami unjuk gigi di laga tandang," demikian dia.

Bisakah Mo Salah dkk. melakukannya?




Simak Video "Hujan Gol di Anfield, Salzburg Repotkan Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/iah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com