sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 18:20 WIB

Preview Man City Vs Atalanta: La Dea Bakal Kesulitan di Etihad

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Atalanta punya mission impossible di Etihad: Mengalahkan Manchester City (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff) Atalanta punya mission impossible di Etihad: Mengalahkan Manchester City (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta - Manchester City akan menjamu Atalanta dalam lanjutan Grup C Liga Champions 2019/2020. Misi sulit La Dea mencari poin pertama di Eropa.

City vs Atalanta digelar di Etihad Stadium, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB. Ini menjadi pertemuan pertama kedua klub.

Tim tuan rumah saat ini perkasa di puncak klasemen sementara dengan enam poin dari dua laga yang dimainkan. Sementara itu Atalanta terpuruk di dasar klasemen dengan dua kekalahan dan belum meraih poin.

City menghadapi laga ini dengan rekor mentereng kala bermain kandang di panggung Eropa. Menukil laman situs resmi UEFA, Jawara Liga Inggris itu sukses menyapu bersih lima pertandingan Liga Champions terakhir di Etihad Stadium dengan kemenangan.






Sementara rekor tandang Atalanta di Eropa tidak sebaik yang dilakukannya di Liga Italia. Meski mereka belum pernah takluk di laga tandang Serie A, Skuat asuhan Gian Piero Gasperini itu sudah kalah sekali di markas Dinamo Zagreb dengan skor telak 0-4.

Misi Atalanta untuk mencuri poin di laga ini pun diprediksi akan berat, mengingat City siap menurunkan tim terbaiknya. John Stones sudah kembali di lini pertahanan The Citizens, sementara Sergio Aguero dan Raheem Sterling bakal menjadi amunisi mematikan di lini depan.

Di sisi lain, Atalanta terpaksa bermain tanpa striker andalan mereka, Duvan Zapata, yang mengalami cedera saat jeda internasional. Padahal, penyerang asal Kolombia itu sudah mencetak tujuh gol dari sembilan laga di semua kompetisi.

Tanpa Zapata di lini serang, Atalanta akan cukup kesulitan menghadapi barisan pertahanan City yang sampai saat ini belum kebobolan di Grup C. Tantangan lainnya adalah bagaimana meredam laju serangan tim tuan rumah yang tampil trengginas baik di Inggris mau pun Eropa.

Andai gagal menghentikan serangan City di laga ini, bukan tidak mungkin Papu Gomez dkk kembali harus gigit jari dan gagal meraih poin pertama di Eropa.





Prediksi susunan pemain

Manchester City: Ederson; Cancelo, Fernandinho, Otamendi, Mendy; Rodri, De Bruyne, Gundogan; Sterling, Aguero, Bernardo Silva

Atalanta: Gollini; Toloi, Masiello, Palomino; Hateboer, Pasalic, De Roon, Castagne; Papu Gomez; Ilicic, Muriel





Simak Video "Kyle Walker Jadi Kiper Dadakan, City Diimbangi Atalanta"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com