sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 02:08 WIB

Atletico Vs Leverkusen: Gol Tunggal Morata Menangkan Rojiblancos

Yanu Arifin - detikSport
Alvaro Morata memastikan kemenangan Atletico Madrid atas Bayer Leverkusen di matchday ketiga Liga Champions. 2019/2020. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Alvaro Morata memastikan kemenangan Atletico Madrid atas Bayer Leverkusen di matchday ketiga Liga Champions. 2019/2020. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Madrid - Atletico Madrid menang 1-0 atas Bayer Leverkusen di matchday ketiga Grup D Liga Champions. Gol tunggal Los Rojiblancos dicetak Alvaro Morata.

Bertanding di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB, Atletico sempat kesulitan menghadapi Leverkusen. Namun, gol Morata di menit ke-78 memastikan kemenangan tuan rumah.

Kemenangan ini membuat Atletico mengoleksi 7 poin dari 3 laga dan sementara memimpin Grup D, sementara Leverkusen masih di dasar grup dengan nirpoin. Atletico berpotensi disalip Juventus, yang mengoleksi 5 poin dan sedang menghadapi Lokomotiv Moskow.


Jalannya Pertandingan

Kedua tim bertarung sengit sejak menit pertama. Atletico dan Leverkusen saling jual beli serangan.

Tuan rumah membuka peluang di menit kelima. Kieran Trippier melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, namun bolanya masih mengarah terlalu tinggi dari gawang Leverkusen.

Leverkusen membalas di menit ke-9. Karim Bellarabi juga melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti, namun bolanya masih melenceng ke sisi kiri gawang Atletico.

Pada menit ke-32, percobaan Atletico kini tepat ke gawang Leverkusen. Renan Lodi melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun bolanya bisa diredam kiper Lukas Hradecky.

Di sisa waktu babak pertama, tidak ada gol diciptakan kedua tim. Atletico vs Leverkusen masih 0-0.

Di babak kedua, jual beli serangan masih terjadi. Peluang Nadiem Amiri di menit ke-56 yang melenceng, dibalas oleh Diego Costa. Namun upaya striker Spanyol itu juga masih belum menemui sasaran.

Masih belum membuahkan hasil, Atletico memasukkan Morata menggantikan Koke di menit ke-70. Delapan menit berselang, Morata langsung memberi perbedaan.

Morata menjebol gawang Leverkusen pada menit ke-78. Memanfaatkan crossing terukur Lodi, tandukan pemain yang dibeli dari Chelsea itu mengirim bola melesak masuk ke gawang lawan. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di sisa waktu pertandingan, Leverkusen beberapa kali mengancam guna mencari gol penyeimbang. Karim Bellarabi dan Kevin Volland punya peluang di menit-menit akhir, namun gagal memaksimalkannya. Hingga laga tuntas, kemenangan 1-0 Atletico atas Leverkusen bertahan.
[Gambas:Opta]

Simak Video "Set-piece Mematikan Atletico Gagalkan Pesta Kemenangan Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com