sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 04:11 WIB

Hasil Liga Champions: Tottenham Pesta Lima Gol ke Gawang Red Star

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Tottenham Hotspur menang telak 5-0 atas Red Star Belgrade. (Foto: Bryn Lennon/Getty Images) Tottenham Hotspur menang telak 5-0 atas Red Star Belgrade. (Foto: Bryn Lennon/Getty Images)
Jakarta - Tottenham Hotspur tampil meyakinkan saat menjamu Red Star Belgrade di matchday 3 Liga Champions. Finalis musim lalu ini menang telak 5-0.

Menjamu Red Star di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB, Tottenham memulai dengan positif. Harry Kane sudah membawa timnya unggul di menit ke-9.

Son Heung-min menggandakan keunggulan lewat golnya tujuh menit kemudian. Son memastikan Tottenham memimpin 3-0 di babak pertama melalui gol di menit ke-44.

Tim besutan Mauricio Pochettino itu tak mengendurkan tekanan di babak kedua. Erik Lamela dan Kane menambah dua gol gol lagi untuk Tottenham, masing-masing di menit ke-57 dan 72.

Skor 5-0 bertahan sampai laga tuntas, Tottenham pun memetik kemenangan pertamanya di Liga Champions musim ini. Kane dkk kini menempati posisi dua Grup B dengan empat poin, lima poin di belakang Bayern Munich.

Sedangkan Red Star ada di urutan ketiga dengan tiga poin, disusul Olympiakos dengan satu poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Baru sembilan menit pertandingan berjalan, Tottenham sudah mendapatkan gol. Umpan lambung Erik Lamela dari sepak pojok disambut tandukan Harry Kane untuk mengubah skor jadi 1-0.

Tottenham yang menguasai pertandingan sejak selepas kick-off kembali mencetak gol di menit ke-16. Lamela kembali menjadi kreator peluang kali ini melalui tusukan dari kanan. Umpannya ke tiang jauh dituntaskan oleh Son Heung-min.

Red Star balas mengancam di menit ke-20. Marko Marin mengirim umpan silang dari kanan yang disundul Nemanja Milunovic. Melebar saja.

Tanguy Ndombele menciptakan peluang untuk Tottenham dua menit berselang. Sepakan melengkungnya dari depan kotak penalti masih bisa dijangkau dan dihentikan Milan Borjan. Tak lama kemudian giliran tendangan Lamela dihalau kiper Red Star tersebut.

Red Star mengancam di menit ke-31. Sepakan Marko Gobeljic dari sudut sempit ditepis Paulo Gazzaniga ke atas mistar gawang. Sepak pojok yang dihasilkan bisa diamankan oleh Tottenham.

Tottenham mencetak gol ketiga di menit ke-44. Ndombele merebut bola dari Marin di area tengah lapangan lalu merangsek dan menyodorkan bola ke Son di sisi kiri. Son dengan tenang mengontrol dan menceploskan bola ke pojok kiri bawah gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0.


Tottenham menjaga intensitas di babak kedua. Umpan silang mendatar Kane dari sisi kiri disambar Lamela pada menit ke-51, namun belum menemui sasaran.

Tottenham mendapatkan gol keempatnya di menit ke-54. Peluang diawal dari umpan apik Kane ke Aurier di kanan, yang lantas melepaskan umpan ke Lamela di tengah. Sepakan Lamela berakhir di pojok kiri gawang.

Lamela menebar ancaman lain lima menit berselang. Kali ini tembakannya dihalau Borjan dan bola disapu oleh Milunovic.

SOn beraksi melewati sejumlah adangan di menit ke-63, lalu melepaskan percobaan mengincar pojok kanan bawah gawang, yang masih sedikit terlalu ke kanan. Belum ada gol lagi sementara Kane tampak kecewa dengan keputusan rekannya itu.

Red Star punya kesempatan bagus di menit ke-66. Mateo Garcia memenangi duel dengan Jan Vertonghen dan bertukar umpan dengan Marin. Hanya saja tembakannya belum mampu menaklukkan Gazzaniga.

Kane mendapatkan gol keduanya di menit ke-72. Menerima umpan dari Ndombele, Kane mengarahkan tendangan terukur ke pojok kanan gawang Red Star.

Kombinasi Aurier dan Kane berujung peluang untuk Tottenham di menit ke-85. Kane mengirim umpan silang yang coba disambar Eric Dier, tapi gagal mengarah ke gawang.

Kane gantian melakukan percobaan sendiri dari sudut sempit tiga menit berselang. Tembakannya dihalau Borjan dengan badan. Tak ada gol lain tercipta sampai peluit panjang berbunyi.


Susunan pemain:

TOTTENHAM: Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen (Juan Foyth 73'), Ben Davies; Moussa Sissoko, Tanguy Ndombele; Erik Lamela, Dele Alli (Giovano Lo Celso 79'), Son Heung-min (Eric Dier 68'); Harry Kane

RED STAR BELGRADE: Milan Borjan; Marko Gobeljic, Milos Degenek, Nemanja Milunovic, Milan Rodic; Jose Canas (Petrovic 62'), Milos Vulic; Mateo Garcia, Marko Marin, Rajin van La Parra; Tomane (Pavkov 62')

Simak Video "Liga Champions, Bayern Gilas Spurs 7-2 di London"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com