sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 05:00 WIB

Juventus Sabar, Juventus pun Menang

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Juventus butuh kesabaran besar untuk mengalahkan Lokomotiv Moskow. (Foto: Massimo Pinca / Reuters)
Turin - Setelah tertinggal lebih dahulu dari Lokomotiv Moskow, Juventus bangkit sebelum menang 2-1. Kiper Juve Wojciech Szczesny mengatakan, timnya menang karena sabar.

Memainkan laga Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (23/10/2019) dinihari WIB, Lokomotiv mengejutkan publik Juventus. Aleksey Miranchuk membuka keunggulan tim tamu dengan golnya di menit ke-30.


Keunggulan Lokomotiv bertahan sampai pertandingan berlangsung lebih dari 70 menit. Sampai akhirnya Paulo Dybala membuka kebuntuan Bianconeri dengan menciptakan dua gol dalam tiga menit untuk memastikan tiga poin dibawa pulang.

Sekalipun kalah klub Rusia itu sukses membuat frustrasi Si Nyonya Tua. Dengan keunggulan penguasaan bola yang mencapai 78% dan 28 total percobaan, Juve sempat kesulitan menembus pertahanan Lokomotiv.

"Sulit mendapatkan kemenangan, tapi kami mengontrol permainan selama 90 menit dan butuh kesabaran besar untuk membongkar mereka, karena mereka adalah tim yang bertahan rapi dan solid," Szczesny mengatakan kepada Sky Sport Italia.


"Sebuah tembakan kaki kiri yang hebat dari Dybala membuat perbedaannya. Lokomotiv tercerai berai pertahanannya dan kami harus menggulirkan bola dari kiri ke kanan dan sebaliknya untuk membuka ruang."

Dengan kemenangan ini, Juventus menempati peringkat kedua klasemen Grup D usai mengoleksi tujuh poin sama dengan Atletico Madrid di atasnya. Di matchday keempat, Juventus gantian bertandang ke Moskow.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Juventus Tersingkir dari Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com