sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 09:00 WIB

Pertahanan Bayern Munich Sedang Loyo

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kemenangan tipis di Olympiakos menegaskan lemahnya lini belakang Bayern Munich. (Foto: Aris Messinis / AFP) Kemenangan tipis di Olympiakos menegaskan lemahnya lini belakang Bayern Munich. (Foto: Aris Messinis / AFP)
Piraeus - Meski masih dalam jalur yang tepat, Bayern Munich belum memuaskan. Pertahanan Bayern sedang gampang ditembus lawan.

Die Roten baru saja mengalahkan Olympiakos 3-2 di matchday 3 Liga Champions. Kemenangan itu praktis melanjutkan laju 100% kemenangan Bayern di fase grup usai sebelumnya menumpas Red Star Belgrade 3-0 dan menghabisi Tottenham Hotspur 7-2.


Kemenangan tersebut memang menempatkan Bayern di puncak klasemen sementara grup B dengan perolehan sembilan poin. Namun, Bayern mesti memperhatikan lini belakangnya.

Dua gol Olympiakos yang bersarang di gawang Manuel Neuer tadi malam menandai bahwa Bayern sudah kebobolan empat gol dalam tiga pertandingan di Liga Champions atau 17 gol dalam 13 pertandingan di seluruh kompetisi. Di dalam periode itu, Bayern cuma membukukan tiga kali clean sheet saja.

"Masalahnya saat ini adalah kami perlu mencetak tiga gol di setiap pertandingan untuk menang karena kami terus kemasukan dua gol," sembur kiper sekaligus kapten Bayern Manuel Neuer kepada Uefa.com usai Bayern menundukkan Olympiakos.


"Kami membuat susah diri sendiri dan tidak memiliki cukup keyakinan. Kami perlu memperbaiki masalah itu, menganalisis dan melihat apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik."

Selanjutnya Bayern akan mengalihkan fokusnya ke kompetisi domestik dengan menghadapi tim promosi Bundesliga Union Berlin, lalu Bochum di Piala DFB, sebelum gantian menjamu Olympiakos di Allianz Arena.




Simak Video "Pecat Kovac, Bayern Lirik Arsene Wenger?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com