sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 14:49 WIB

Tampil Apik saat Hadapi Galatasaray, Courtois Bungkam Para Pengkritik

Putra Rusdi K - detikSport
Thibaut Courtois membungkam para pengkritik dengan tampil apik saat menghadapi Galatasaray (Foto: REUTERS/Kemal Aslan) Thibaut Courtois membungkam para pengkritik dengan tampil apik saat menghadapi Galatasaray (Foto: REUTERS/Kemal Aslan)
Istanbul - Thibaut Courtois tampil gemilang untuk mengantarkan Real Madrid menang atas Galatasaray. Perfoma apik ini sekaligus membungkam kritik kepadanya.

Madrid berhasil meraih kemenangan perdana mereka di Liga Champions musim ini. Los Blancos mengalahkan Galatasaray 1-0 di Turk Telekom Arena, Istanbul, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan tim tamu diciptakan oleh Toni Kroos di menit ke-18. Selain Kroos, pemain Madrid yang tampil menonjol dalam laga ini adalah Courtois.




Penjaga gawang asal Belgia ini tampil gemilang untuk membuat timnya berhasil mencatatkan cleansheet. Ia membuat tiga penyelamatan dalam laga ini.

Salah satu yang paling krusial adalah saat ia menepis sepakan Florin Andone yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengannya di awal laga. Penampilan apik Courtois ini sekaligus membungkam kritik yang banyak dilayangkan kepadanya.



Sebelumnya, performa mantan kiper Chelsea ini mendapat sorotan karena hanya mencatatkan dua cleansheet di La Liga. Courtois sendiri mengaku tak terlalu memperdulikan para pengkritiknya.

Kiper 27 tahun ini mewajarkan hal tersebut karena ia bermain di Madrid. Dengan reputasi El Real sebagai tim besar bakal banyak pihak yang menyoroti performanya.

"Saya tidak pernah meragukan diri saya sendiri. Namun kami tahu di klub mana kami bermain," tutur Courtois dikutip dari Marca.

"Jelas akan banyak pihak yang akan membicarakan kami. Saya hanya mendengar kritik yang membangun," jelasnya.




Simak Video "Real Madrid Gilas Galatasaray Setengah Lusin Gol!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com