sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Okt 2019 02:53 WIB

Liverpool Memimpin 1-0 atas Genk di Babak Pertama

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool memimpin 1-0 atas Genk di babak pertama. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Liverpool memimpin 1-0 atas Genk di babak pertama. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta - Laga menarik dan terbuka tersaji di babak I Genk vs Liverpool. 'Si Merah' unggul berkat gol Alex Oxlade-Chamberlain, sementara tuan rumah bangkit di sisa waktu.

Jalannya Pertandingan

Baru dua menit pertandingan berjalan, Liverpool sudah memimpin. Alex Oxlade-Chamberlain menerima umpan dari Fabinho dan melepaskan sepakan mendatar ke pojok kiri bawah gawang.


Genk bereaksi dengan serangan cepat dua menit kemudian. Mbwana Samatta menerima umpan terobosan dan menghadapi gawang, namun sepakannya melebar.

Liverpool membangun situasi bagus di menit keenam. Umpan silang James Milner dari kanan mengarah ke Roberto Firmino di tiang jauh, tapi penyerang asal Brasil itu terjatuh di bawah tekanan bek Genk. Wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Nyaris Genk! Umpan daerah dari Carlos Cuesta diterima Paul Onuachu di belakang garis pertahanan Liverpool pada menit ke-10. Namun sepakannya bisa dihalau oleh Alisson Becker.

Liverpool menguasai pertandingan dengan nyaman dan terus menekan tuan rumah. Sadio Mane mendapatkan bola di dalam kotak penalti pada menit ke-22, tapi sepakannya diblok.

Sebuah kerja sama apik antara Mane dan Firmino hampir membuahkan gol untuk Liverpool di menit ke-25. Umpan Mane disambut sontekan rabona Firmino untuk mengembalikan bola ke rekannya tersebut. Mane menyambarnya dengan sepakan, tapi masih tepat ke arah kiper dan dihalau.



Genk mencetak gol dua menit berselang. Samatta menanduk umpan silang yang berawal dari serangan cepat di sisi kanan. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena Junya Ito dalam posisi offside saat Genk membangun serangan.

Liverpool mendapatkan tendangan bebas di menit ke-30. Eksekusi Mohamed Salah masih melebar ke kanan atas gawang.

Andrew Robertson melakukan tusukan di menit ke-31 dan menyambar umpan Mane. Tendangannya masih bisa diantisipasi kiper Gaetan Coucke.

Genk balas mengancam di menit ke-40. Bryan Heynen merangsek di kanan dan mengirimkan umpan silang ke tengah kotak penalti. Namun Samatta gagal menyonteknya ke dalam gawang. Babak pertama tuntas.

Susunan pemain:

GENK: Gaetan Coucke; Joakim Maehle, Carlos Cuesta, Jhon Lucumi, Jere Uronen; Theo Bongonda, Sander Berge, Bryan Heynen, Junya Ito; Mbwana Samatta; Paul Onuachu

LIVERPOOL: Alisson; James Milner, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino

Simak Video "Hujan Gol di Anfield, Salzburg Repotkan Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com