sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Okt 2019 05:21 WIB

Pujian Lampard untuk Pulisic dan Batshuayi yang Jadi Pembeda buat Chelsea

Adhi Prasetya - detikSport
Manajer Chelsea, Frank Lampard. Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images Manajer Chelsea, Frank Lampard. Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Amsterdam - Chelsea menang atas Ajax usai mengubah strategi di lapangan. Frank Lampard pun memuji peran para pemain pengganti The Blues yang masuk di babak kedua.

Jorginho dkk berhasil meraih tiga poin setelah mengalahkan Ajax 1-0 dalam laga matchday ketiga Liga Champions di Amsterdam Arena, Rabu (23/10/2019) malam WIB. Gol tunggal Michy Batshuayi menjadi pembeda di laga tersebut.

Sepanjang laga, Chelsea lebih dominan ketimbang tuan rumah. Biarpun kalah penguasaan bola yang hanya 48 persen, namun The Blues melepaskan 16 tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Ajax membuat 10 tembakan dan hanya dua yang on target.

[Gambas:Opta]

Namun Chelsea juga sempat mengalami momen kebuntuan, khususnya di babak kedua. Serangan yang dominan dilancarkan dari sisi kiri lewat Callum Hudson-Odoi membuat permainan mereka mudah ditebak.

Tammy Abraham berhasil dimatikan pergerakannya, sedangkan Willian gagal memberikan kontribusi nyata. Dari 16 tembakan, tak satu pun yang dihasilkan oleh keduanya. 15 tembakan tercatat berasal dari sisi kiri.


Sadar timnya tak berkembang, Lampard pun memasukkan Batshuayi dan juga Christian Pulisic. Keputusan itu terbukti tepat. Keduanya berkontribusi terhadap kemenangan dengan Batshuayi mencetak gol dan Pulisic memberikan assist.

Batshuayi total melepaskan empat tembakan selama sekitar 20 menit dirinya ada di lapangan, tiga di antaranya tepat sasaran.

Usai laga, Lampard pun memuji keberhasilan keduanya yang memberikan perubahan penting dalam permainan Chelsea.

"Terkadang, bagian tersulit saat menjadi manajer adalah mencadangkan para pemain yang ingin bermain rutin setiap minggunya. Kamu hanya bisa berharap mereka berpikir positif dan ketika masuk ke lapangan, mereka bisa membuat kontribusi," ujar Lampard seperti dikutip situs resmi klub.

"Baik Michy maupun Christian bisa melakukannya, jadi saya senang untuk keduanya dan juga seluruh tim. Sangat bagus untuk semangat tim ketika para pemain cadangan bisa memberikan perbedaan seperti di laga barusan."

"Permainan Michy saat menahan bola juga bagus, dia membuat perbedaan dan bisa mencetak gol, jadi saya senang. Kamu juga harus memberikan pujian untuk Christian karena dia tampil begitu hidup di lapangan dan asistnya amat penting," sambung Lampard.





Simak Video "Kata Lampard Chelsea Lebih Kuat, Cuma Tak Beruntung"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com