Penampilan Arsenal Memang Tak Sesuai Harapan, tapi...

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 25 Okt 2019 08:47 WIB
Arsenal menang dramatis 3-2 atas Vitoria Guimaraes. (Foto: Naomi Baker/Getty Images)
Jakarta - Arsenal dua kali tertinggal sampai akhirnya menang atas Vitoria Guimaraes. Arsenal diakui tampil di bawah standar, tapi ada faktor lain yang perlu ditimbang.

Arsenal dua kali tertinggal lebih dulu saat menjamu Vitoria di Emirates Stadium, Jumat (25/10/2019) dini hari WIB pada matchday 3 Liga Europa. Gol Marcus Edwards di menit kedelapan dibalas oleh Gabriel Martinelli di menit ke-32.

Empat menit berselang, Bruno Duarte membawa tim tamu kembali memimpin. Skor 1-2 untuk Vitoria bertahan sampai 10 menit terakhir pertandingan, di mana akhirnya Arsenal membalas.


Nicolas Pepe menyamakan skor di menit ke-80, lalu membalikkan keadaan di menit ke-91. Kemenangan dramatis ini menjaga Arsenal tetap sempurna di Grup F Liga Europa. Mengoleksi sembilan poin dari tiga laga, Pepe dkk unggul tiga poin atas Eintracht Frankfurt di posisi dua.

Manajer Arsenal Unai Emery tak menampik kalau dalam beberapa aspek, timnya bermain kurang oke. Tapi menurutnya ada daya juang dan reaksi bagus yang layak diapresiasi, terlebih dengan susunan pemain muda yang diturunkan.

Di pertandingan ini, Emery memainkan Martinelli (18 tahun), Joe Willock (20), Ainsley Maitland-Niles (22), dan Emile Smith Rowe (19) sebagai starter. Sementara Matteo Guendouzi (20) masuk di babak kedua.


"Target kami di kompetisi adalah untuk memuncaki grup. Setiap pertandingan merupakan kesempatan untuk memakai pemain-pemain yang berbeda dan menumbuhkan pengalaman serta sedikit demi sedikit memperbaiki performa tim," kata Emery kepada BT Sport.

"Kami tak bermain seperti yang kami inginkan, tapi menunjukkan semangat bagus. Ini kemenangan yang bagus. Kami punya informasi untuk laga tandang dan untuk sejumlah pemain, bagus buat mereka bisa bermain malam ini."

"Beberapa pemain perlu pengalaman dan bermain di bawah tekanan pada level ini, dan di babak pertama kami tak bermain atau mengontrol laga seperti keinginan kami. Kami juga tertinggal, jadi dengan para pemain pengganti, kami ingin mengontrol dan lebih menegaskan permainan."


"Kami tak menyerang sesuai keinginan, tapi sekali lagi para pemain menunjukkan semangat yang bagus untuk bangkit setelah babak pertama yang seperti itu," tambahnya seperti dilansir BBC.

Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)