sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Nov 2019 17:44 WIB

Chelsea Masih 100% Lawan Tim Belanda, tapi Ajax Tangguh di Inggris

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Chelsea akan menjamu Ajax di lanjutan Liga Champions (Foto: Maurice van STEEN / ANP / AFP))

- Ajax tidak pernah kalah dalam pertandingan tandang Liga Champions di Inggris (W1 D3 L0), memenangi laga tandang terakhir di kandang Spurs pada April 2019. Kekalahan tandang terakhir mereka di Inggris di European Cup adalah pada April 1980, dengan skor 0-2 dari Nottingham Forest di semifinal.

- Chelsea punya catatan kemenangan 100% di Liga Champions melawan tim dari Belanda. Mereka mengalahkan Feyenoord dua kali pada 1999-2000 dan Ajax musim ini.

- Ajax memenangi lima laga tandang terakhir di Liga Champions. Sebelum laju itu, mereka hanya menang empat kali dalam 38 laga tandang terakhir di kompetisi ini (W4 D13 L21).


- Pelatih Ajax Erik ten Hag tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan tandang pertama di Liga Champions, menang lima kali dan imbang dua kali. Hanya ada dua manajer yang tidak kalah dalam delapan laga tandang pertamanya di kompetisi ini. Mereka adalah Louis van Gaal (14 laga pertama) dan Pep Guardiola (11 laga pertama).

- Striker Chelsea Michy Batshuayi mencetak gol setiap 47 menit untuk The Blues di Liga Champions (3 gol dalam 141 menit). Itu adalah rasio menit per gol terbaik di antara pemain Chelsea di kompetisi ini.

- Dusan Tadic terlibat langsung dalam delapan dari 14 gol terakhir Ajax di fase grup Liga Champions (5 gol, 3 assist), termasuk di enam dari tujuh laga tandang terakhir (3 gol, 3 assist).

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com