sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Nov 2019 05:11 WIB

Liverpool Vs Genk: Chamberlain Menangkan The Reds

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Alex Oxlade-Chamberlain menciptakan gol penentu kemenangan Liverpool atas Genk 2-1. (Foto: Alex Pantling / Getty Images) Alex Oxlade-Chamberlain menciptakan gol penentu kemenangan Liverpool atas Genk 2-1. (Foto: Alex Pantling / Getty Images)
Liverpool - Liverpool berhasil memetik kemenangan tipis atas Genk 2-1 di lanjutan Liga Champions. Alex Oxlade-Chamberlain menjadi pahlawan kemenangan The Reds.

Pertandingan Grup E Liga Champions antara Liverpool vs Genk berlangsung di Anfield, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Georginio Wijnaldum mencetak gol terlebih dahulu untuk Liverpool, sebelum dibalas oleh tandukan Mbwanna Samatta menjelang turun minum. Si Merah memastikan kemenangan via gol Oxlade-Chamberlain di babak kedua.

Kemenangan ini membuat sang juara bertahan naik ke puncak klasemen sementara dengan sembilan poin, unggul satu angka dari Napoli yang bermain imbang 1-1 melawan Red Bull Salzburg. Sedangkan Genk mendekam di posisi buncit dengan satu poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Liverpool mengambil inisiatif serangan sejak pertandingan dimulai. Gol pun langsung tercipta untuk The Reds di menit ke-13.

Wijnaldum yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan James Milner yang membentur bek Genk, Sébastien Dewaest, pemain asal Belanda itu menyontek bola ke dalam gawang dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Skuat asuhan Juergen Klopp terus menggempur tim tamu setelah gol pertama. James Milner mencoba peruntungan di menit ke-20 lewat tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih dapat diamankan kiper Genk.


Naby Keita sempat mengancam lewat tusukan dari sisi kiri di dekat gawang Genk. Tetapi bola tendangannya masih membentur kaki kiper Gaetan Coucke.

Mohamed Salah mendapatkan peluang emas di menit ke-35 lewat tembakan jarak dekat, setelah mendapat umpan Milner di sisi kiri pertahanan Genk. Namun bola sepakannya gagal menemui sasaran.

Terus menyerang, Liverpool justru kebobolan di menit ke-40. Memanfaatkan tendangan sudut Bryan Heynen, Samatta menanduk bola di tiang dekat dan melesak ke gawang Alisson Becker untuk bikin skor sama kuat 1-1.

Skor tersebut bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua, Liverpool langsung tancap gas dan terus menggempur pertahanan Genk. Hasilnya, Liverpool sukses menambah keunggulan di menit ke-52.

Oxlade-Chamberlain berhasil membobol gawang Genk lewat sepakan di kotak penalti, setelah menerima umpan pendek Salah dan mengecoh barisan pertahanan lawan. Liverpool kembali memimpin 2-1.

Trent Alexander-Arnold sempat memberi ancaman ke pertahanan Genk di menit ke-65, setelah terjadi kemelut di depan gawang. Bek asal Inggris ini melepaskan tembakan kencang dari luar kotak penalti, tetapi bola melayang tipis dari mistar gawang.

Genk nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-81 lewat kaki Heynen. Tembakan jarak dekatnya ke gawang masih bisa digagalkan Alisson dengan kedua tangannya.

Tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim hingga pluit akhir dibunyikan. Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool.


Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez, James Milner, Fabinho, Georginio Wijnaldum, Naby Keita (Andy Robertson 74'), Mohamed Salah, Divock Origi (Roberto Firmino 89'), Alex Oxlade-Chamberlain (Sadio Mane 74')

Napoli: Gaetan Coucke, Joakim Maehle, Casper De Norre (Paul Onoachu 85'), John Lucumi, Carlos Cuesta, Bryan Heynen, Patrik Hrosovsky (Theo Bogonda 85'), Sebastian Dewaest, Sander Berge, Junya Ito (Dieumerci Ndongala 68'), Mbwanna Samatta



Simak Video "Liverpool Gagal Balas Dendam ke Napoli"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com