sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Nov 2019 08:13 WIB

Pesan Lampard Saat Jeda Bangkitkan Chelsea

Putra Rusdi K - detikSport
Frank Lampard merayakan comeback Chelsea saat menghadapi Ajax Amsterdam (Foto: Mike Hewitt/Getty Images) Frank Lampard merayakan comeback Chelsea saat menghadapi Ajax Amsterdam (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
London - Frank Lampard sudah yakin Chelsea akan comeback kala tertinggal dari Ajax Amsterdam saat turun minum. Perkataan itu melecut semangat anak asuhan dan terbukti berhasil.

Chelsea melakukan comeback dramatis di Stamford Bridge saat menghadapi Ajax pada matchday keempat Liga Champions, Rabu (6/11/2019). The Blues tertinggal sempat tertinggal 1-4 dari raksasa Belanda tersebut di awal babak kedua.

Keunggulan Ajax ini terbantu oleh dua gol bunuh diri pemain Chelsea dilakukan oleh Tammy Abraham dan Kepa Arrizabalaga di babak pertama. Dua gol The Godenzonen lainnya dibuat oleh Dony van de Beek dan Quincy Promes.






Chelsea hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat penalti dari Jorginho. Kebangkitan Tim London Biru terjadi di babak kedua.

Diawali oleh gol dari Cesar Azpilicueta, momentum kemudian beralih ke Chelsea usai Daley Blind dan Joel Veltman mendapat kartu merah. Unggul jumlah pemain Chelsea menyamakan kedudukan berkat gol dari penalti kedua Jorginho dan Reece James.

Kebangkitan Chelsea ini ternyata sudah diyakini oleh Lampard saat jeda babak pertama. Ia mengungkapkan kepada anak asuhannya di ruang ganti bahwa mereka memiliki kemampuan untuk membalikkan keadaan.

Syaratnya Chelsea harus melupakan dua gol bunuh diri tercipta di babak pertama. Pesan Lampard ini mampu diubah oleh Azpilicueta dkk menjadi energi untuk tampil luar biasa di babak kedua.

"Dua gol bunuh diri adalah kisah di babak pertama. Saya katakan saat jeda, 'ini akan menjadi 3-3 atau 4-4, Kami sudah berada dalam penampilan yang diinginkan," kata Lampard dikutip dari BBC.

"Kami tampak berbahaya dan saya merasa kami akan mendapatkan momentum. Saya tidak senang secara keseluruhan, ini adalah Liga Champions dan kami melakukan terlalu banyak kesalahan," sambungnya.

"Hal yang paling memuaskan saya adalah semangat yang ditunjukkan oleh semua yang ada stadion. Saya tidak bisa berkomentar banyak terkait kartu merah. Saya tidak benar-benar melihat apa yang mereka lakukan," demikian dia.





Simak Video "Kalahkan Aston Villa, Chelsea Tembus 4 Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com