sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Nov 2019 08:48 WIB

Liverpool Pas-pasan, Klopp: Yang Penting Menang dan Bebas Cedera

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Juergen Klopp senang Liverpool menang meski tampil biasa-biasa saja (Action Images via Reuters/Lee Smith) Juergen Klopp senang Liverpool menang meski tampil biasa-biasa saja (Action Images via Reuters/Lee Smith)
Liverpool - Juergen Klopp tak mempermasalahkan performa pas-pasan Liverpool saat bertemu Genk. Yang penting untuknya: tiga poin dan pemain The Reds bebas cedera.

Menjamu tim terlemah di Grup E, Genk, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB di Anfield, Liverpool mengawali laga dengan baik saat unggul duluan di menit ke-14 lewat Gini Wijnaldum.

Peluang demi peluang didapat Liverpool dan pertanda mereka akan menang besar seperti di kandang Genk dengan skor 4-1. Tapi, Liverpool malah membuang banyak peluang sebelum Genk menyamakan skor di menit ke-41 lewat Mbwana Samatta.

Di babak kedua, Alex-Oxlade Chamberlain mengembalikan keunggulan Liverpool jadi 2-1 pada menit ke-53. Setelah itu tak ada gol tambahan dan Liverpool melonjak ke puncak Grup E dengan 9 poin, unggul satu poin dari Napoli.




Meski menang dan menguasai grup, performa Liverpool dikritik karena terlalu banyak membuang peluang. Apalagi Genk beberapa kali membahayakan pertahanan Liverpool.

Terkait hal itu, Klopp tak mau ambil pusing karena target tiga poin sudah dipenuhi. Yang lebih bikin senang tak ada pemain yang cedera itu laga itu dan dia bisa mempersiapkan tim untuk duel kontra Manchester City akhir pekan ini. Laga penting demi melanggengkan Liverpool di puncak klasemen Premier League.

"Yang terpenting adalah kami menang dan tidak ada yang cedera. Ya terima saja hasilnya seperti ini karena kami tidak bisa memanfaatkan peluang yang seharusnya kami bisa tuntaskan. Hal ini membuat laga tetap menarik dan Genk tetap bersemangat," ujar Klopp di Sportskeeda.

"Kami memuncaki grup, tapi kami ingin jadi juara grup di matchday akhir. Kami punya dua laga sulit," sambungnya.

"Semakin lama laga berjalan, maka tim lawan akan mendapat momentum. Ali membuat penyelamatan bagus. Yang terpenting kami memang, tapi belum ada yang pasti di grup ini."



[Gambas:Opta]

Simak Video "Bukan Main Playstation, Klopp Rotasi Pemain Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com