sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Nov 2019 11:28 WIB

6 Fakta Usai Liverpool Kalahkan Genk di Liga Champions

Femi Diah - detikSport
Liverpool sulit dikalahkan di kandang dalam laga-laga Liga Champions. (Alex Pantling / Getty Images) Liverpool sulit dikalahkan di kandang dalam laga-laga Liga Champions. (Alex Pantling / Getty Images)
Jakarta - Liverpool hanya bisa menang tipis atas Genk 2-1 dalam lanjutan Liga Champions. Tapi, itu sudah cukup membuat The Reds kian tangguh di kandang pada ajang Eropa.

Pertandingan Grup E Liga Champions antara Liverpool dan Genk berlangsung di Anfield, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama. Si Merah unggul lebih dulu melalui gol Georginio Wijnaldum dan disamakan oleh Mbawana Samatta.

Liverpool berhasil menggandakan gol di babak kedua. Gol itu dibuat oleh Alex Oxlade-Chamberlain berkat umpan yang diberikan Mohamed Salah.

Kemenangan itu membuat Liverpool naik ke puncak klasemen sementara dengan sembilan poin. Tim besutan Juergen Klopp itu mengungguli Napoli yang bermain imbang dengan Red Bull Salzburg 1-1. Sementara itu, Genk berdiam sebagai juru kunci (satu poin).

Baca juga: Gas Terus, Ox!

BBC mencatat sejumlah fakta dari kemenangan tipis Liverpool atas Genk itu. Berikut rangkumannya:

1. Liverpool tak terkalahkan dalam 24 pertandingan kandang di kompetisi Eropa, delapan kali menang, enam kali seri, sejak dikalahkan Real Madrid di Anfield pada Oktober 2014.

2. Genk menjadi klub paling sering kalah sepanjang sejarah Liga Champions, 16 pertandingan diselesaikan dengan delapan kali seri dan delapan kali kalah.

3. Liverpool kebobolan dalam delapan laga beruntun di semua ajang, nyaris mendekati rekor di bawah Brendan Rodgers pada Oktober 2014 (sembilan pertandingan beruntun).


4. Salah terlibat dalam 68 gol pada 59 pertandingan untuk Liverpool di Anfield pada semua ajang (50 gol dan 18 assist).

5. Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol keempat dalam empat laga terakhir untuk Liverpool, setara dengan gol dari 45 pertandingan yang dijalaninya dari semua ajang. Tiga gol sebelumnya dicetak oleh Oxclade-Chamberlain ke gawang Genk (dua gol) dan Arsenal.

6. Tiga dari empat gol Georginio Wijnaldum untuk Liverpool dibuat di Anfield pada laga Liga Champions (termasuk dua gol ke gawang Barcelona pada bulan Mei).



Simak Video "Liverpool Gagal Balas Dendam ke Napoli"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com